Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Presdir Fiona Lee Beberkan Program hingga Komitmen HP di Indonesia

        Presdir Fiona Lee Beberkan Program hingga Komitmen HP di Indonesia Kredit Foto: HP Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        HP Inc Indonesia menyatakan optimismenya untuk menciptakan masa depan penuh peluang bagi semua orang meski saat ini dunia tengah dilanda bencana kesehatan, pagebluk Covid-19.

        Presiden Direktur HP Inc Indonesia, Fiona Lee menyatakan bahwa HP akan terus membangun kepercayaan masyarakat Indonesia melalui strategi dan visi barunya di tahun 2021. Karenanya, Lee pun memaparkan strategi bisnis HP Inc di Indonesia beserta rangkaian program yang akan dijalani di tahun ini untuk mengakselerasi bisnisnya melalui teknologi yang memberdayakan para konsumen dan bisnisnya.

        Berikut sederet program dan komitmen HP di Indonesia.

        Baca Juga: Samsung Akui Punya HP 5G Termurah di Industri, Gak Sampai Puluhan Juta

        1. HP For Business

        HP akan menawarkan solusi bisnis guna membantu pengusaha mempersiapkan masa depan yang berkesinambungan.

        "HP for Business hadir untuk mendukung para pelaku UKM dan perusahaan startup dengan memberikan pengetahuan akan tips dan praktik bisnis terbaik, kisah-kisah inspiratif dari pengusaha yang memiliki semangat unstoppable, serta solusi teknologi terbaik bagi bisnis mereka," ujar Lee (28/1/2020).

        2. HP Life

        HP Life adalah program pelatihan dan platform global yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk membangun keterampilan masa depan, baik ketika mereka ingin memulai atau mengembangkan bisnis, memulai bekerja atau mendapatkan pekerjaan lebih baik. Platform ini menyediakan materi-materi pelatihan keterampilan TI dan bisnis yang dapat diakses secara cuma-cuma dan tersedia dalam tujuh bahasa, dan akan hadir dalam bahasa Indonesia.

        Lee bilang, "HP Life juga bisa menjadi sumber bahan pengetahuan yang bisa diadaptasi dan digunakan oleh pelatih, pendidik, dan mentor untuk memperkaya kurikulum, mendukung pengembangan bisnis, dan meningkatkan keterampilan kerja."

        3. Program HP Binar Support

        HP bekerja sama dengan Binar Academy untuk menyediakan kesempatan belajar desain UI/UX guna mendukung transformasi digital bagi para pelaku UKM dan pekerja agar mereka dapat beradaptasi dan sukses di masa new normal.

        "Melalui program ini, HP menyediakan dukungan bagi mereka yang terdampak pandemi dan ingin meningkatkan keterampilan untuk masa depan digital," beber Lee. Target program ini adalah mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dan professional muda berusia 18 sampai 28 tahun yang terdampak pandemi.

        4. HP Tech Hubs

        Berlokasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam, HP Tech Hubs bertujuan memberikan keterampilan, teknologi, dan pengalaman belajar yang dibutuhkan di masa mendatang bagi generasi muda. Tahun lalu, HP mendirikan enam Tech Hubs bagi komunitas yang membutuhkan di area Jawa dan Bali. HP Tech Hubs menyediakan teknologi dan pelatihan kewirausahaan untuk pelajar berusia 13 tahun ke atas guna meningkatkan keterampilan generasi masa depan Indonesia.

        5. HP Sahabat Pendidikan

        Sahabat Pendidikan adalah inisiatif tahunan dari HP Inc. Indonesia untuk mendukung komunitas lokal dengan menyalurkan donasi dan program sukarela bagi karyawan. Melalui program HP Teaching, para karyawan HP dapat menyumbangkan waktu mereka untuk mengajar murid-murid sekolah dasar, kemudian perangkat PC dan printer disumbangkan ke sekolah-sekolah melalui program HP Donation.

        6. HP Mentorship Project

        HP Mentorship Project bertujuan untuk mendukung mereka yang memiliki aspirasi menjadi kreator, dengan menghubungkan dan menyediakan kesempatan bagi mereka untuk belajar langsung dari para ahli di industri kreatif, seperti sutradara film, Joko Anwar dan Angga Sasongko, produser music, Eka Gustiwana, dan fotografer, Nicoline Patricia Malina.

        "Menginjak tahun ketiga, HP kini mengundang para kreator muda yang memiliki passion di bidang digital art untuk berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan dimentori oleh seniman visual terkemuka," jelas Lee.

        7. HP Print, Play, and Learn

        HP Print, Play and Learn adalah sebuah program daring yang menyediakan konten pembelajaran bagi anak-anak usia 2 sampai 12 tahun. HP membuat program ini untuk membantu para orangtua menjembatani pendidikan di sekolah dan kegiatan belajar di rumah dengan melengkapi pengalaman belajar anak, serta menciptakan waktu bermain di rumah meniadi lebih menarik.

        8. Kemitraan HP dengan Project Stop

        HP bekerja sama dengan Project Stop, sebuah inisiatif untuk menciptakan sistem pengelolaan sampah sirkular guna mengurangi polusi plastik di lautan. Sebagai mitra teknis dalam Project Stop, HP mendirikan pusat-pusat pemulihan bahan untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang limbah plastik, serta menciptakan peluang peningkatan pendapatan bagi mereka yang bekerja di sektor sampah informal.

        Baca Juga: Jelang Penghujung 2020, Xiaomi Siap Rilis HP Rp1 Jutaan Ini

        Tahun ini, HP bersama dengan Project STOP di Jawa Timur akan mengumpulkan 10 ton botol plastik dari 10 desa di Muncar, dan menjangkau 134.780 warga atau 40.845 rumah tangga dan menyediakan 85 pekerjaan penuh waktu pada akhir 2021.

        "Kami juga akan memperluas jangkauan pada lebih dari 450.000 orang dari 55 desa di Muncar, Jembrana, dan Pasuruan, dengan perkiraan volume botol plastik mencapai 90 ton per tahun pada akhir 2022," tukas Lee.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: