Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mantan Presiden Serikat Pekerja Soroti Pencopotan Direktur SDM PT KPI

        Mantan Presiden Serikat Pekerja Soroti Pencopotan Direktur SDM PT KPI Kredit Foto: Pertamina
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat Energi, Ugan Gandar, ikut menyoroti peristiwa di tubuh PT Pertamina (Persero) yang menurutnya tidak lazim. Hal tersebut dikatakan terkait pencopotan Direktur SDM Penunjang Bisnis PT KPI (Kilang Pertamina Internasional), yang dilakukan secara mendadak.

        Menurut dia, fenomena tersebut bukan hal yang lumrah terjadi di Pertamina. Baca Juga: Pertamina Segera Realisasikan Pemberian Biaya Perbaikan Rumah dan Properti Warga Balongan

        Sambungnya, patut diduga pencopotan Direktur SDM ini erat kaitannya dengan insiden kebakaran di Kilang Balongan beberapa waktu lalu.

        “Pengalaman saya selama 25 tahun bekerja di Pertamina, baru menemukan kasus pergantian Direktur yang abnormal dan tidak lumrah seperti ini. Apalagi kejadian ini berlangsung dalam keadaan yang tidak normal dimana yang bersangkutan saat ini sedang berkonsentrasi penuh dalam menangani proses pasca kebakaran yang pastinya sangat memeras energi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/4/2021).

        Sebagaimana diketahui, Ugan pernah menjabat sebagai Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Periode 2004 – 2015, mempertnayakan mengapa Direktur SDM sebagai penunjang justru dicopot.

        Padalah, menurut dia, adahal jika hal ini berkaitan dengan insiden kebakaran. Terlebih, saat ini pihak Kepolisian sendiri memberikan statement bahwa proses penyidikan terhadap kebakaran masih berproses dan belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.

        “Sampai kapan Kejadian yang tidak lumrah ini akan terus terjadi,  apakah hal seperti ini akan mendorong kinerja perusahaan??  Bukankah sebaliknya yang akan terjadi, perusahaan akan semakin terpuruk,” tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: