Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Diam-Diam Mini Indonesia Mulai Bidik Pasar Otomotif di Jatim, Strateginya Begini..

        Diam-Diam Mini Indonesia Mulai Bidik Pasar Otomotif di Jatim, Strateginya Begini.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Plaza Mini Surabaya salah satu dealer resmi Mini Cooper optimis mampu merebut pasaran otomotif di Jatim walaupun kondisi perekonomian masih belum stabil akibat pandemi Covid-19 melanda.

        Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania Mini Cooper adalah produk dari British Motor Corporation (BMC). Sementara pasar otomotif segmen premium di Indonesia kini relatif tumbuh walaupun pendami melanda. Tren pasar segmen itu pun diakuinya meningkat signifikan dan cenderung terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan. Baca Juga: Dari Untung Jadi Buntung! Perusahaan Komponen Otomotif Ini Rugi Puluhan Miliar Tahun 2020

        “Kehadiran Plaza Mini Surabaya untuk memenuhi konsumen Mini yang berada di wilayah Jatim. Hal ini seiring wilayah ini memiliki kontribusi cukup baik berkisar 7 persen dari nasional. Untuk wilayah Surabaya kami optimis mampu memberi kontribusi lebih dari 15 persen  per tahun untuk bisnis otomotif ini,” terang Jodie O’tania pada media di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

        Sementara Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana secara tegas mengatakan, potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan Mini di kota-kota seluruh Indonesia termasuk wilayah Jatim sekitarnya. Kehadiran dealer ketiga (Plaza Mini Surabaya) sebut Robert Wardhana, merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini. Baca Juga: Laba Bisnis Otomotif Astra Turun 26% di Kuartal I

        “Kehadiran dealer Mini di Surabaya bukan hanya jadi ujung tombak perusahaan saja. Akan tetepi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Surabaya nantinya,” ungkap pria ini.

        Lebih lanjut ia mengakui, kendaraan Mini di Jatim masih relalatif kecil akan tetapi pihaknya tetap optimis Mini akan mampu merebut pasaran otomotif dikarenakan kehadiran varian baru yakni, Mini Countryman dengan desain terbaru yang semakin kedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

        “Surabaya yang merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta dan kami optmis maraih angka yang kami targetkan ini mengingat pasar mobil masih menjanjikan khususnya di Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.

        Seperti diketahui, Mini diproduksi di Oxford, Inggris dan merupakan merek BMW Group. Di Asia Timur, mobil ikonik ini dijual di Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia. Berbagai ragam varian diproduksi seperti, Mini 3 Door, Mini 5 Door, Mini Cabriolet, Mini Clubman, Mini Countryman, dan Mini John Cooper Works.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: