Gegara Ikatan Cinta, Audience Share RCTI Jauh Lewati Enam Stasiun TV Lain
Program favorit masyarakat terbukti membuat stasiun televisi tertentu semakin menjadi idaman para pemirsa.
Salah satu stasiun berkat sinetron yang kini digandrungi emak-emak dan mamah muda, seperti Ikatan Cinta, yang tayang di jam prime time (18.00 WIB-22.30 WIB) membuat televisi yang menyiarkannya mencatatkan audience share 41.2 persen.
Performa apik ini di raih program-program Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran dan Amanah Wali 5 yang semuanya tayang di jam prime time.
Ikatan Cinta yang merupakan sinetron nomor 1 di Indonesia ini kemarin meraih Rating 13.6 dan audience share 52.5.
Perolehan audince share stasiun televisi yang menyiarkannya terbilang spektakuler karena sangat mendominasi peta persaingan televisi di jam prime time untuk segmen upper middle.
Bahkan jika dihitung audience share RCTI masih lebih besar daripada gabungan audience share dari 6 TV lain di luar TV MNC Group.
Untuk performa TV MNC Group lainnya yaitu MNCTV, GTV dan iNews juga menyumbang banyak perolehan audience share. Jika digabung dari 4 TV MNC Group audience share total menjadi 57.6 persen (New High).
Sebelumnya di bulan April lalu, RCTI melalui Sinetron Ikatan Cinta mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf karena dinilai sebagai karya ekonomi kreatif dengan pencapaian rekor penonton terbanyak di Indonesia di saat pandemi dan menjadi pop culture baru.
Di bulan yang sama Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI juga memberikan penghargaan kepada Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertingg di atas 40 persen berturut-turut Dalam 100 Hari.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat