Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Dia 5 Manfaat yang Diberikan Cicilan Tanpa Kartu Kredit saat Belanja Online

        Ini Dia 5 Manfaat yang Diberikan Cicilan Tanpa Kartu Kredit saat Belanja Online Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Berbelanja kebutuhan semakin mudah semenjak platform belanja online hadir di tengah masyarakat. Tanpa harus berkunjung ke pusat perbelanjaan, Anda bisa memenuhi segala kebutuhan sehari-hari cukup dengan tap-tap layar smartphone kapanpun dan dimanapun. Barang yang dibeli secara online pun akan langsung dikirimkan ke rumah via jasa ekspedisi ataupun ojek online. 

        Tak berhenti sampai di situ, belanja online juga semakin mudah dan praktis dengan adanya layanan cicilan tanpa kartu kredit. Apa itu cicilan tanpa kartu kredit? Secara ringkas, cicilan tanpa kartu kredit adalah sistem pembayaran berbasis online yang dapat digunakan untuk menalangi pengeluaran belanja terlebih dahulu, dan melunasi tagihannya di lain hari.Baca Juga: Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Masyarakat Bijaklah Belanja Online

        Sayangnya, selayaknya saat layanan pinjaman online cepat cair dengan modal KTP pertama kali muncul dulu, tak sedikit orang yang meragukan keamanan dan manfaat cicilan tanpa kartu kredit ini. Beberapa alasannya adalah takut menjadi korban penipuan, tak memahami sistem kerjanya, atau masih nyaman menggunakan fasilitas kredit konvensional.  Baca Juga: Asosiasi Pinjol: Pertumbuhan Penyaluran Maret 2021 Naik 28,7%

        Padahal, asal digunakan secara bijak, layanan ini bisa menjadi penyelamat saat harus memenuhi kebutuhan mendesak, tapi terkendala oleh dana. Bahkan, jika dibandingkan dengan layanan serupa, cicilan tanpa kartu kredit memiliki segudang manfaat lainnya yang bisa sangat berguna membantu kondisi finansial Anda.

        Nah, bagi Anda yang masih skeptis dengan produk keuangan digital tersebut, simak 5 benefit yang bisa didapatkan dari pemakaian cicilan tanpa kartu kredit secara saat belanja online bijak, seperti dirangkum, Senin (10/5/2021).

        1. Penuhi Kebutuhan dengan Aman dan Nyaman

        Tak hanya memudahkan aktivitas belanja online dan meringankan beban keuangan, cicilan tanpa kartu kredit dapat menjadi alternatif pembayaran yang aman dan juga terpercaya. Asal memilih layanan yang legal, kredibel, dan terdaftar di OJK, keamanan dan kenyamanan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit akan terjamin.  Baca Juga: Tarik Pinjaman, Cadangan Devisa RI Naik Jadi US$138,8 Miliar

        Saat memilih cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya, segala aturan dan kebijakan layanan, seperti, bunga, tenor pelunasan, denda keterlambatan, dan beragam hal lain seputar pinjaman pasti telah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Jadi, Anda pun bisa membuang jauh-jauh rasa takut akan tertipu atau dirugikan saat menggunakan layanan tersebut.

        Selain itu, cicilan online yang kredibel dan legal pasti menunjukkan dengan gamblang dan transparan mengenai biaya yang tercantum dalam tagihan. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari risiko membayar biaya tersembunyi.

        2. Solusi Dapatkan Produk dengan Mudah dan Instan

        Tak semua orang mampu membeli produk secara tunai tanpa menabung dulu selama beberapa waktu. Sayangnya, di tengah banyaknya pengeluaran tak terduga dan muncul tiba-tiba, rasanya sulit sekali untuk tetap konsisten menabung agar bisa membeli produk incaran tepat waktu. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menjadikan layanan ini sebagai solusinya. 

        Ketimbang menunggu isi tabungan mencukupi, bukankah lebih baik jika Anda memenuhi kebutuhan tersebut dengan cicilan online lebih dulu? Terlebih jika produk yang dibeli adalah untuk keperluan bekerja atau meningkatkan produktivitas. Dengan begitu, produk bisa segera berada di tangan Anda dan digunakan untuk menunjang pekerjaan tanpa harus berlama-lama menabung.

        3. Syarat dan Proses Pengajuan Anti Ribet

        Kelebihan utama produk pinjaman berbasis online adalah syarat dan proses pengajuannya yang ringan dan anti ribet, tak terkecuali cicilan tanpa kartu kredit ini. Tak memerlukan kartu kredit, Anda bisa mengajukan layanan ini cukup dengan modal KTP dan beberapa berkas pribadi lainnya secara online tanpa perlu mondar-mandir mengunjungi kantor layanannya. 

        Jika seluruh persyaratan terpenuhi, tak butuh waktu lama untuk pengajuan disetujui. Bahkan, di sejumlah platform, pengajuan layanan ini bisa langsung disetujui dalam kurun waktu tak lebih dari 24. Jadi, Anda pun bisa segera memanfaatkan cicilan tanpa kartu kredit untuk memenuhi segala kebutuhan dengan lebih mudah dan praktis.

        4. Fleksibel, Hemat Waktu, Irit Biaya

        Cicilan tanpa kartu kredit bersifat fleksibel karena mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan apapun dan bisa digunakan di beragam platform belanja online. Hampir semua e-commerce telah menyediakan metode pembayaran ini dan bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh para konsumennya. 

        Hal ini juga mampu memudahkan Anda untuk membandingkan harga dan keuntungan lain yang ditawarkan oleh sejumlah toko online secara bersamaan. Jadi, selain mampu menghemat biaya karena bisa membeli produk dengan harga termurah, waktu juga tak banyak terbuang untuk mencari toko online yang tawarkan layanan ini.

        5. Promo Menarik untuk Gandakan Benefit Belanja Online

        Tak hanya keuntungan di atas, berbelanja dengan cicilan online juga memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan promo menarik yang mampu menekan pengeluaran. Sebagai contoh, untuk menarik minat beli konsumen, tak jarang penyedia layanan ini yang tawarkan diskon, cashback, gratis ongkir, bunga 0%, hingga pembelian tanpa DP.

        Tentunya, agar bisa mendapatkan tawaran promo yang paling menguntungkan, Anda harus lebih dulu menyurvei beberapa layanan cicilan tanpa kartu kredit. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan layanan mana yang memberikan keuntungan serta benefit paling menarik dan sesuai kebutuhan. 

        Sederet keunggulan berbelanja online menggunakan cicilan tanpa kartu kredit di atas membuat Anda lebih mudah dan praktis penuhi segala kebutuhan. 

        Nah, di antara semua keunggulan cicilan tanpa kartu kredit tersebut, manakah yang paling menarik perhatian dan paling dibutuhkan?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: