Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Deretan Manfaat Software HRIS Talenta untuk HR Perusahaan

        Ini Deretan Manfaat Software HRIS Talenta untuk HR Perusahaan Kredit Foto: Unsplash/Nathana Rebouças
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Software HRIS Talenta adalah solusi pengurusan payroll dan HRIS secara online dengan fitur yang lengkap. Cukup dengan satu akun, tim HR dapat mengolah semua data dari dasbor yang sudah terintegrasi.

        Mekari adalah vendor di balik Talenta, yang membuat gebrakan di industri pada saat pandemi Covid-19. Mengusung teknologi berbasis cloud, Talenta memegang peranan besar untuk manajemen karyawan secara online.  Baca Juga: Epidemiolog Amerika Bicara Data yang Diperlukan buat Ungkap Asal Corona

        Beberapa fitur utama di Talenta di antaranya pencatatan kehadiran, pengajuan cuti, payroll, dan lain-lain. Lebih lengkapnya, simak ulasannya seperti dirangkum, Kamis (10/6/2021).

        Fitur Unggulan Software HRIS Talenta

        Software HRIS Talenta sudah dipercaya ribuan perusahaan di Indonesia. Itu artinya, fitur unggulan mereka berhasil memberikan dampak positif. Apa saja itu? Baca Juga: Akhirnya Datang Juga... WHO Terbitkan Izin Darurat Penggunaan 6 Vaksin Ini

        1. Solusi Absensi Online Terbaik

        Kebanyakan karyawan lebih memilih absen dari aplikasi online daripada membuat laporan dengan mengirim pesan WhatsApp. 

        Di Talenta, fitur ini bernama Live Attendance, yakni pencatatan kehadiran karyawan secara real-time. Manajemen jam kerja karyawan jadi jauh lebih teratur dengan menggunakan fitur Live Attendance. 

        Terdapat dua pilihan yaitu mengintegrasikan Talenta dengan mesin fingerprint atau menggunakan ponsel masing-masing. Namun nantinya dari kedua sumber tersebut akan sama-sama langsung tersimpan ke server.

        2. Mengajukan Cuti dari Rumah

        Tidak akan ada lagi rasa sungkan harus bertemu HRD ketika ingin mengajukan cuti. Sebab sekarang hal ini dapat Anda lakukan dari aplikasi dengan fitur bernama Time Off.

        Admin akan menerima permohonan tersebut secara instan, begitu pula approval-nya yang tidak berbelit. Apakah HR setuju atau tidak, waktu menunggunya pun hanya sebentar.

        Di satu sisi, waktu cuti memang perlu dikelola dengan cermat demi memenuhi hak karyawan. Pasalnya ini berkaitan dengan tingkat produktivitas seorang karyawan.

        Selain permohonan, HR juga bisa membuat kalender sendiri terkait cuti sesuai kebijakan pihak perusahaan. 

        3. Mengklaim Hak Karyawan

        Bukan cuma memudahkan HR, tetapi aplikasi HRIS Talenta juga menguntungkan dari sisi karyawan. Terutama dengan adanya fitur pengajuan klaim yang disebut Reimbursement.

        Ini adalah hal yang umum dalam dunia kerja, tetapi selama ini tidak pernah semudah menekan tombol di ponsel. Anda hanya perlu melengkapi data diri dan bukti untuk mengklaim hak, contohnya struk belanja.

        Proses klaim nantinya akan segera ditindaklanjuti.

        4. Sistem Penghitungan Gaji

        Otomatisasi payroll di HRIS Talenta hanya butuh beberapa kali klik. Berikutnya tinggal tunggu prosesnya sampai muncul rekap data yang Anda butuhkan. 

        Penghitungan berjalan secara otomatis oleh sistem Talenta, dilengkapi formula khusus untuk membuat pengelolaan data tidak salah. 

        Ini adalah tentang hak dan kewajiban karyawan. Semuanya harus dihitung dengan benar. Misalnya Anda seharusnya mendapatkan uang lembur (hak), membayar pajak (kewajiban), BPJS dan lain-lain.

        Payrol di Talenta sudah terintegrasi dengan data kehadiran.

        5. Payslip Gaji Digital

        Tidak perlu menunggu slip gaji kertas dari perusahaan. Anda bisa mengunduhnya langsung dalam bentuk digital dari aplikasi.

        Fitur ini jelas akan menghemat penggunaan kertas. Lagi pula, data payslip Anda selalu tersimpan di cloud.

        Selain itu Anda juga bisa melihat dan mencetak data serta slip gaji dari masa lalu. Tentunya ini jadi jauh lebih cepat karena tidak perlu memintanya ke HR.

        Talenta Software HRIS All-in-One

        Semua fitur mulai dari fundamental hingga advanced ada dalam satu platform, yaitu Talenta. Ini adalah pilihan terbaik di antara aplikasi HRIS berbayar di luar sana.

        Jika Anda ingin mencobanya dulu, ajukan permohonan demo software HRIS Talenta kepada tim support. Ini dapat memberikan gambaran riil tentang bagaimana aplikasi ini bekerja.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: