Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Garuda Indonesia Luncurkan Fitur Pesan Taksi Blue Bird ke Bandara

        Garuda Indonesia Luncurkan Fitur Pesan Taksi Blue Bird ke Bandara Kredit Foto: Dok. Angkasa Pura
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Garuda Indonesia menggandeng Bluebird Group untuk pemesanan taksi ke bandara. Fitur baru pun diluncurkan pada aplikasi ‘Fly Garuda’ yang memungkinkan penggunanya memesan taksi Bluebird dan Silverbird untuk angkutan ke bandara. 

        Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, saat ini fitur baru pada aplikasi ‘Fly Garuda’ itu sudah dapat diakses, di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group. Sistem ini akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya. 

        Baca Juga: Nasib Garuda Indonesia di Ujung Tanduk, Utang ke Karyawan Bertumpuk-Tumpuk!

        Irfan menegaskan, pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus bergerak adaptif, dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan, hingga kerja sama dengan para mitra strategis. 

        "Sejalan dengan peningkatan potensi pasar digital, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform Fly Garuda untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna jasa kami, khususnya di masa new normal saat ini," kata Irfan dalam siaran persnya, Kamis (10/6/2021). 

        Sejak diperkenalkan kembali pada bulan Maret lalu, Irfan memastikan bahwa aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang. Hal itu sebagai upaya Garuda untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi. 

        Senada, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo, menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama Garuda Indonesia. Dia mengatakan bahwa Bluebird dan Garuda Indonesia memiliki visi dan misi yang sama, dalam menjadi layanan transportasi terdepan serta kebanggaan dari masyarakat Indonesia. 

        "Kami yakin kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh, melalui pilar transformasi 3M; multi-channel, multi-payment dan multi-product," ujar Noni. 

        Noni menambahkan, integrasi kedua layanan juga akan memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless

        "Oleh karena itu, kami menghadirkan fitur Fixed Price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti, di mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda," ujarnya. 

        Sebagai informasi, untuk menikmati layanan di fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi Fly Garuda pada kategori produk taksi dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap. Seperti data diri (nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan), lokasi penjemputan, dan alamat tujuan. 

        Adapun estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: