Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dibungkam Belgia, Ronaldo cs Harus Angkat Koper

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Duel panas tersaji pada babak 16 besar UERO 2020 antara Timnas Belgia melawan Portugal di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni 2021.

        Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit kelima, Selecao das Quinas mendapatkan peluang melalui Joao Moutinho. 

        Pada menit ke-25, Ronaldo mengancam melalui tendangannya bebas di luar kotak penalti. Bola meluncur ke gawang, tapi masih bisa ditepis Courtois. Bola muntah sempat disambut sundulan Palhinha, namun Courtois kembali menyelamatkan gawangnya.

        Terlampau asyik menyerang, Portugal malah kecolongan pada menit ke-42. Adalah Thorgan Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan roketnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Rui Patricio.

        Portugal tersentak dan menambah intensitas serangannya. Namun, lini tengah dan pertahanan Belgia masih cukup tangguh untuk membendung serangan Cristiano Ronaldo cs. Hingga babak pertama usai, Belgia unggul 1-0.

        Seperti babak pertama, Portugal langsung menggempur Belgia pada paruh kedua ini. Peluang emas didapat Diogo Jota pada menit ke-58.

        Dua menit kemudian giliran Joao Felix. Menyambut umpan lambung dari Renato Sanches di sisi kiri, dia memenangkan duel udara dan meneruskan bola dengan sundulannya. Namun, bola masih mampu diamankan Courtois.

        Menit ke-62, giliran Belgia yang mengancam. Eden Hazard merangsek ke sisi kiri pertahan Portugal. Dia memberi umpan ke Lukaku yang sudah menanti di depan kotak penalti. Sekali kontrol, Lukaku melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi, bola masih melambung.

        Ronaldo kembali mendapatkan peluang menit ke-75, Bola liar dari kemelut di depan gawang diteruskan Ronaldo dengan sepakan placing. Tapi arah bola masih bisa dibaca Courtois. Portugal gagal lagi.

        Menit ke-79, pemain penggant Andre Silva melepaskan sundulan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Bola masih melambung

        Lagi dan lagi, Portugal mendapatkan peluang. Kali ini dari situasi tendangan sudut. Ruben Diaz menanduk bola dengan keras. Sayang beribu sayang, Courtois berada di posisi yang tepat untuk meninju bola.

        Portugal terus membombardir Belgia. Tapi, peluang yang tercipta cuma-cuma. Penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat skor 1-0 untuk Belgia tak berubah. 

        Dengan demikian, Portugal harus tersingkir dari EURO. Sedangkan Belgia akan menghadapi Italia yang sebelumnya mengalahkan Austria 2-1.

        Susunan Pemain:

        Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Eden Hazard (Y. Carrasco 87'), Kevin De Bruyne (D. Mertens 48'); Romelu Lukaku.

        Portugal: Rui Patricio; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Renato Sanches (Sérgio Oliveira 78'), Joao Palhinha (Danilo Pereira 78'), Joao Moutinho (João Félix 56'); Diogo Jota (André Silva 70'), Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva (Bruno Fernandes 56').

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: