Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kucurkan Miliaran Dolar untuk Blue Origin, Jeff Bezos Sebut Manusia Terlalu Banyak di Bumi

        Kucurkan Miliaran Dolar untuk Blue Origin, Jeff Bezos Sebut Manusia Terlalu Banyak di Bumi Kredit Foto: Detik.com
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri Amazon Jeff Bezos telah menginvestasikan sebagian besar kekayaannya untuk pengembangan teknologi luar angkasanya, Blue Origin. Bezos mengaku membesarkan Blue Origin adalah hal yang penting.

        "Saya pikir ini penting untuk planet ini. Saya pikir ini penting untuk dinamisme generasi mendatang. Itu adalah sesuatu yang sangat saya pedulikan. Dan itu adalah sesuatu yang telah saya pikirkan sepanjang hidup saya." ujarnya dalam sebuah wawancara kepada Norah O'Donnell dari "CBS Evening News".

        Baca Juga: Bukti Jeff Bezos Jenius: Sudah Pikirkan ke Luar Angkasa Sejak Pidato SMA!

        Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (30/6/21) Bezos mengungkap bahwa passion bukanlah pilihan kita sebagai manusia, tetapi passion-lah yang memilih kita. Bezos telah terpesona dengan ruang angkasa ketika dia masih kecil menyaksikan astronot Buzz Aldrin dan Neil Armstrong mendarat di bulan.

        Lebih lanjut, mengembangkan teknologi luar angkasa sangat penting bagi manusia untuk memiliki masa depan yang panjang.

        “Kita manusia harus pergi ke luar angkasa jika kita ingin terus memiliki peradaban yang berkembang pesat,” kata Bezos.

        “Kita telah menjadi besar sebagai populasi, sebagai spesies, dan planet ini relatif kecil. Kami melihatnya dalam hal-hal seperti perubahan iklim dan polusi dan industri berat. Kami sedang dalam proses menghancurkan planet ini. Dan kami telah mengirim probe robot ke setiap planet di tata surya — ini yang bagus. Jadi, kita harus melestarikan planet ini.” lanjutnya.

        Untuk melakukan itu, Bezos mengungkap diperlukan kemampuan untuk hidup dan bekerja di luar angkasa. Saat ini kita mengirim barang ke luar angkasa, tetapi semuanya dibuat di Bumi. Suatu hari, Bezos berharap hal-hal yang sulit dibuat di Bumi bisa dibuat di luar angkasa.

        "Pada akhirnya akan jauh lebih murah dan sederhana untuk membuat hal-hal yang sangat rumit, seperti mikroprosesor di ruang angkasa dan kemudian mengirimkan kembali benda-benda manufaktur yang sangat kompleks itu ke bumi, sehingga kita tidak memiliki pabrik besar dan industri penghasil polusi yang membuat hal-hal itu sekarang di Bumi, ”kata Bezos.

        "Dan dibutuhkan beberapa generasi dan ratusan tahun sebelum ini menjadi kenyataan," kata Bezos.

        Dengan Blue Origin, dia bekerja untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkannya.

        “Orang-orang akan ingin hidup di Bumi, dan mereka ingin hidup di luar Bumi. Akan ada tempat yang sangat bagus untuk hidup di luar bumi juga. Orang akan membuat pilihan itu,” kata Bezos.

        Bezos bercerita bahwa ia pernah mendapat surat dari Astronot John Glenn. Glenn menuliskan pada tahun 2016 bahwa apa yang Bezos kerjakan hari ini akan membuat perjalanan ruang angkasa menjadi biasa seperti perjalanan udara.

        Glenn mengatakan dalam surat itu bahwa dia melihat masa depan ketika kita akan naik pesawat ruang angkasa seperti pesawat jet, dan ketika itu terjadi, itu sebagian besar karena pencapaian epik Jeff Bezos.

        "Saya pikir itu bisa dipercaya," kata Bezos. “Jika Anda kembali ke masa seratus tahun dan memberi tahu orang-orang hari ini bahwa Anda akan dapat membeli tiket dan terbang melintasi dunia dengan pesawat jet, mereka akan mengira Anda gila. Tapi itulah jenis perubahan yang bisa terjadi hanya dalam 100 tahun atau kurang.”

        Pada 20 Juli mendatang, Bezos akan menjadi miliarder pertama yang meluncur ke luar angkasa dengan roketnya di Blue Origin.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: