Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jawab Harapan Wamendag, Litedex.io Siap Bantu Karya Seniman Lokal Go Internasional

        Jawab Harapan Wamendag, Litedex.io Siap Bantu Karya Seniman Lokal Go Internasional Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Harapan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga yang menginginkan agar generasi muda mampu mengembangkan aset-aset crypto baru, direspon positif oleh banyak kalangan.

        Salah satunya adalah Litedex.io, yang merupakan start up global, karya anak-anak muda tanah air. Baca Juga: Ahli strategi Komoditas Bloomberg Sebut Cryptocurrency Tengah Bersiap Jadi Aset Cadangan Global

        "Kehadiran platform Decentralize Exchange seperti Litedex.io akan mampu menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, khususnya para seniman, untuk keluar dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi seperti saat ini," ujar Aji M Iqbal, salah satu Founder, Litedex.io  dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/9/2021).Baca Juga: Seiring Berkembangnya Pasar Cryptocurrency, Presiden Bank Sentral Brasil Dukung Regulasi Soal Kripto

        Platform aset digital ini memiliki proyek-proyek favorit, satu di antaranya berupa Non Fungible Token (NFT). 

        Melalui NFT ini, Litedex.io siap membantu dan memfasilitasi para seniman lokal untuk membuat aset digital.

        Beberapa nama besar yang sudah menjalin kerja sama dengan Litedex.io adalah pelukis kenamaan tanah air, Yudhis Citra. 

        Pelukis yang pernah meraih banyak penghargaan internasional ini akan berkarya melalui NFT Litedex.io.

        Sebagai pelukis konvensional, Yudhis Citra menyadari, perkembangan teknologi di era digital saat ini, harus dimanfaatkan sebagai peluang bagi para seniman. Apalagi banyak seniman makin terpuruk imbas dari pandemi Covid 19.

        Tak mau ketinggalan, Wahyu Widjajanto juga jeli melihat peluang tersebut. Pelukis asal Bandung ini sangat mengapresiasi karya Next  Art. NFT bisa menjadi tempat berkreasi talenta-talenta muda Indonesia dan berharap melahirkan banyak karya visual yang spektakuler. 

        Pekan lalu, dalam  rapat koordinasi antara Bank Indonesia dan Kementerian Perdagangan, wamendag Jerry Sambuaga menilai, pengembangan aset crypto khususnya yang punya basis underlying asset perlu mendapat perhatian serius. Ini untuk mengintegrasikan sektor keuangan dan perdagangan digital dengan ekonomi riil yang dilakukan oleh masyarakat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: