Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Simak Ini Guys! Berikut Perabotan-Perabotan yang Wajib untuk Hunian Mungil

        Simak Ini Guys! Berikut Perabotan-Perabotan yang Wajib untuk Hunian Mungil Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memiliki furnitur multifungsi akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah memberikan banyak ruang sehingga Anda bisa mengatur dekorasi rumah dengan lebih estetik lagi.

        Model perabotan seperti ini akan sangat bermanfaat untuk hunian minimalis atau apartemen kecil, yang memiliki area terbatas. Nah, berikut ini beberapa perabotan multifungsi yang wajib Anda miliki untuk hunian Anda seperti dirangkum, Selasa (12/10/2021).

        Rak susun

        Apakah Anda menginginkan perabotan rumah yang dapat menjadi solusi penyimpanan yang unik? Jika ya, rak susun adalah solusi yang tepat karena bisa menghemat banyak tempat. Bayangkan dalam satu tempat yang sama, Anda  bisa meletakan berbagai aneka barang, seperti buku, pajangan, dan lampu. 

        Baca Juga: Apartemen Sky House dan Bright Property Service Indonesia Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sembako

        Baca Juga: PT Trans Property Berkomitmen Memenuhi Target Ketersediaan Hunian bagi Masyarakat

        Bangku multifungsi 

        Katakan selamat tinggal dengan ruangan berantakan dan tidak teratur. Anda bisa memanfaatkan bangku multifungsi, yang juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Model bangku multifungsi tersedia dalam berbagai bentuk, seperti kotak, oval, dan bentuk lainnya yang unik, dan ruang penyimpanan yang beraneka ragam, seperti laci, dan ruang kecil di bawah dudukan kursi. Untuk menggunakan bangku multifungsi dengan ruang kecil di bawah dudukan kursi  sangat mudah. Anda cukup melepas bagian atas tutup kursi tersebut, lalu gunakan ruangan penyimpanan tersebut buat meletakan barang. Setelah itu, Anda bisa menutupnya kembali sehingga ruangan terlihat lebih rapi. Anda bisa memilih model dan jenis bangku multifungsi sesuai kebutuhan dan konsep ruangan yang Anda inginkan.

        Sofa bed 

        Ingin bersantai bersama keluarga, kerabat,atau teman, tapi tidak memiliki banyak ruang? Tenang, Anda bisa memanfaatkan sofa bed, yang memiliki fungsi ganda sebagai tempat tidur sekaligus tempat duduk untuk bersantai. Model sofa satu ini merupakan pilihan sofa terbaik untuk hunian atau apartemen minimalis. Untuk menyempurnakan suasana ruangan, Anda bisa memilih warna netral, yang bisa disesuaikan dengan konsep hunian. 

        Meja laptop multifungsi

        Baca Juga: Punya Apartemen Mewah Rp1,7 T, Properti Jeff Bezos Ternyata Banyak Banget Tersebar di Kota Ini!

        Meja laptop seperti ini  biasanya berukuran mini dan memiliki fungsi ganda, yaitu bisa sebagai tempat bekerja, dan meja belajar. Pilihlah material yang kokoh dan terbuat dari bahan anti noda  agar mudah saat dibersihkan. Keunggulan lain dari perabotan ini adalah tidak memakan tempat dan mudah disimpan pada area tersembunyi sehingga membuat ruangan jadi lebih luas. 

        Set meja kursi Lipat 

        Salah satu solusi untuk area terbatas adalah set meja kursi lipat, yang mudah dipindahkan ke mana saja dan memiliki banyak kegunaan. Misalnya, saat makan bersama keluarga, Anda bisa menggunakannya sebagai meja tamu. Sedangkan di lain waktu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk belajar anak. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran ruangan yang Anda miliki agar tidak sempit dan berantakan.

        Meja sudut 

        Perabotan satu ini wajib dimiliki oleh pemilik hunian minimalis. Anda bisa memanfaatkan meja sudut untuk berbagai aktivitas, seperti meletakan kopi, tempat menyimpan laptop, dan juga bisa digunakan sebagai tempat memajang foto keluarga. Anda bisa menempatkannya di berbagai sudut  rumah yang Anda inginkan. Jangan ragu untuk memiliki lebih dari satu meja sudut untuk mempercantik ruangan dan membuatnya terlihat lebih estetik.

        Lemari TV dengan kabinet

        Model lemari satu ini merupakan tempat penyimpanan yang multifungsi dan sangat bermanfaat untuk ruangan kecil. Umumnya, lemari TV dengan kabinet diletakan pada area antara ruang tamu dan ruang keluarga sebagai pembatas antar ruangan. Anda bisa memanfaatkan lemari TV ini untuk meletakan perangkat elektronik maupun barang-barang lainnya,  seperti buku, pajangan, dan figura.  Model lemari TV dengan kabinet pun beraneka ragam, seperti lemari dengan extra penyimpanan berupa laci. Anda bisa memilih model lemari TV dengan kabinet sesuai kebutuhan agar bisa  memaksimalkan fungsi dari perabotan yang satu ini. 

        Baca Juga: Tips Properti: Jangan Tunggu Siklus Kembali Bagus untuk Beli Properti, Mindsetnya Salah!

        Itu dia beberapa rekomendasi perabotan yang wajib Anda miliki untuk hunian kecil. Nah, agar tidak bingung dalam memilih perabotan yang tepat, Anda bisa langsung saja mampir ke situs belanja online Ruparupa, yang menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga, termasuk jual sofabed dan jual lemari, serta perlengkapan dapur minimalis. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: