Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bukan dari Microsoft, Bill Gates Justru Raup Dividen Jumbo dari 3 Perusahaan Raksasa Ini!

        Bukan dari Microsoft, Bill Gates Justru Raup Dividen Jumbo dari 3 Perusahaan Raksasa Ini! Kredit Foto: Instagram Bill Gates
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah menjual sebagian besar sahamnya di Microsoft, Bill Gates tidak mendapatkan keuntungan yang sama seperti beberapa pemegang saham besar lainnya. Tetapi tenang! Kekayaannya tetap baik-baik saja.

        Menurut Forbes, Gates masih bernilai lebih dari USD135 miliar (Rp1.912 triliun). Sementara itu, Bill & Melinda Gates Foundation Trust tetap dipenuhi dengan saham dividen yang menang.

        Saham dividen adalah cara yang solid untuk mendiversifikasi portofolio yang mungkin mengejar pertumbuhan sedikit terlalu kuat. Mereka menghasilkan pendapatan di saat baik dan buruk, dan cenderung mengalahkan S&P 500 dalam jangka panjang.

        Baca Juga: Bill Gates Persilakan Mahasiswa Download Buku Terbarunya, Gratis!!

        Berikut adalah tiga saham dividen yang memberikan kekayaan signifikan di Bill & Melinda Gates Foundation Trust yang dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Jumat (29/10/21).

        FedEx Corporation (FDX)

        Pada saat rantai pasokan global macet dari ujung ke ujung, keahlian FedEx dalam menyediakan solusi logistik lebih berharga dari sebelumnya. FedEx telah mampu meningkatkan volume pengiriman dan harga.

        Setelah meningkatkan dividennya hampir 37% selama tiga tahun terakhir, FedEx sekarang membayar investor dividen tahunan sebesar USD3,00 per saham.

        Portofolio yayasan mencakup hampir 1,5 juta saham FedEx pada kuartal kedua tahun 2021. Sahamnya telah turun sejak saat itu, tetapi saham Gates di perusahaan itu masih bernilai sekitar USD354 juta. Mereka mengantre untuk pembayaran dividen sekitar USD4,5 juta tahun ini.

        FedEx saat ini menawarkan hasil dividen sebesar 1,3%.

        Walmart Inc. (WMT)

        Berkat toko kelontong dianggap sebagai bisnis penting, Walmart mampu mempertahankan lebih dari 4.700 tokonya di AS sebagian besar buka selama pandemi.

        Perusahaan tidak hanya meningkatkan laba dan pangsa pasar sejak COVID menyebar ke seluruh negeri, tetapi juga telah memantapkan dirinya sebagai taruhan yang aman bagi investor untuk datangnya bencana di seluruh planet berikutnya.

        Gates memiliki setumpuk saham Walmart yakni sekitar 7,6 juta atau menyumbang sekitar 4,5% dari seluruh portofolio saham yayasan.

        Walmart terus meningkatkan dividennya selama 45 tahun terakhir. Pembayaran tahunannya saat ini USD2,20 per saham, sehingga yayasan dapat mengharapkan pembayaran sekitar USD16,7 juta dari perusahaan pada tahun 2021.

        Walmart saat ini diperdagangkan di sekitar USD148 per saham setelah reli yang kuat selama sebulan terakhir.

        Perusahaan Kereta Api Nasional Kanada

        Kereta Api Nasional Kanada, atau CN, memiliki jaringan rel lebih dari 20.000 mil yang membentang dari Kanada hingga Amerika Tengah. Perusahaan ini memiliki akses ke ketiga garis pantai Amerika Utara yakni Samudra Pasifik dan Atlantik serta Teluk Meksiko, menjadikannya unik di antara perusahaan kereta api Amerika Utara.

        Di Q2, pendapatan operasional naik 76% dari tahun ke tahun menjadi USD1,1 miliar. Sementara itu, pendapatan mencapai USD2,9 miliar.

        Yayasan Gates memiliki hampir 14 juta saham CN. Dividen kuartalan perusahaan adalah 61,5 sen, 7% lebih tinggi dari tahun lalu.

        Saham CN saat ini memiliki hasil dividen sebesar 1,5%.

        Wow!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: