Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kalahkan Zenit, Juventus Melaju ke Babak 16 Besar

        Kalahkan Zenit, Juventus Melaju ke Babak 16 Besar Kredit Foto: Getty Images
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Juventus memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Zenit St Petersburg di Allianz Stadium, Rabu dini hari (3/11) WIB. Paulo Dybala memborong dua gol untuk membawa timnya menang 4-2.

        Kemenangan itu kian membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari 4 pertandingan yang sudah mereka jalani. Juventus unggul 3 poin atas urutan kedua Chelsea dan 9 poin atas Zenit St. Petersburg yang menempati urutan ketiga.

        Gol pembuka Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-10. Pemain berkebangsaan Argentina itu melepaskan tembakan keras kaki kiri memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti Zenit.

        Setelah unggul kedua tim terus memainkan sepak bola terbuka. Dan Zenit akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri Leonarno Bonucci. Bermaksud ingin mengantisipasi umpan silang V.Karavev justru sundulannya masuk ke gawang Szczesny.

        Skor 1-1 pun bertahan hinggat turun minum. Memasuki babak kedua, Dybala kembali membuat kedudukan menjadi 2-1 dari titik penalti. Penalti diberikan wasit ketika Federico Chiesa dijatuhkan di dalam kotak pinalti.

        Federico Chiesa akhirnya mencatatkan dirinya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Juventus dan Alvaro Morata mencetak gol keempat. Penyerang Zenit Sardar Azmoun mencetak gol di penghujung waktu tambahan waktu untuk mmebuat skor menjadi 4-2.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: