Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        IST Berikan Dukungan Teknis Solusi Manajemen Fraud

        IST Berikan Dukungan Teknis Solusi Manajemen Fraud Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT. Infosys Solusi Terpadu (IST), penyedia solusi teknologi transformasi digital terkemuka di Indonesia, akan menjual, mengimplementasikan, serta memberikan dukungan teknis lokal untuk solusi manajemen kejahatan keuangan hulu ke hilir untuk GBG, perusahaan global penyedia layanan pencegahan penipuan atau fraud di dunia internet.

        Berkat dukungan dari IST, GBG dapat membantu Lembaga Keuangan (LK) tingkat atas di Indonesia dalam mendeteksi dan mencegah kejahatan keuangan yang kompleks sejak tahun 2006 dan beberapa pelanggannya di Indonesia termasuk lima dari tujuh bank BUKU 4.

        Memanfaatkan kekuatan IST dalam perbankan mobile dan internet, serta hubungan yang kuat dengan mitra data lokal termasuk Dukcapil, SLIK, penyedia telekomunikasi lokal dan sumber data lokal resmi lainnya, kemitraan ini akan semakin meningkatkan kinerja deteksi penipuan dan kepatuhan GBG dalam pasar Indonesia.

        Sementara itu, untuk diketahui, Indonesia telah mengalami peningkatan yang dramatis dalam adopsi perbankan digital, seperti terungkap dalam laporan terbaru McKinsey berjudul Personal Financial Services Survey 2021.

        Sekitar 78 persen nasabah Indonesia sekarang menggunakan perbankan digital secara aktif (setidaknya sebulan sekali melalui saluran online atau seluler)naik dari 57 persen pada tahun 2017.

        IST Berikan Dukungan Teknis Solusi Manajemen Fraud 

        55 persen responden mengatakan bahwa mereka menggunakan uang tunai kurang dari 30 persen transaksi per minggu, sementara 80 persen berharap untuk mempertahankan atau meningkatkan transaksi perbankan digital mereka di masa depan.

        Budi Setiono, CEO dari IST mengatakan, selama lebih dari 15 tahun, IST hingga saat ini masih berfokus pada penyediaan layanan transformasi digital yang menciptakan atau mengoptimalkan proses bisnis, menyederhanakan pengalaman pengguna, meningkatkan kinerja dan keamanan digital untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan perubahan pasar dengan tangkas.

        Pergeseran pesat layanan perbankan dan keuangan ke digital menciptakan tantangan penipuan dan kejahatan keuangan baru yang perlu dikelola oleh Bank dan Lembaga Keuangan Indonesia.

        “Kami sangat senang bisa bermitra dengan GBG untuk secara eksklusif memberikan solusi penipuan dan kepatuhan pemenang penghargaan kepada lembaga-lembaga keuangan di sini,” ujar Budi Setiono, dalam siaran media Selasa (30/11/2021). 

        IST selama ini juga telah menjadi mitra terpercaya yang sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 Bank dan LK Indonesia dan organisasi e-commerce termasuk BNI, BTN, BCA, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Syariah Indonesia, Commonwealth Bank, Bank Victoria, Bank Mayapada, Bank Aceh, Bank Jateng, Bank BJB, Bank NTB Syariah, Jasindo, Blibli dan lainnya.

        IST beroperasi di 3 lokasi–1 kantor pusat di Jakarta dan 2 lokasi kantor lainnya di Yogyakarta dan Semarang. IST menyediakan dukungan lokal dan keahlian dalam integrasi sistem sepanjang waktu. Saat ini, 90 persen dari 400 anggota tim IST sudah terlatih dalam memberikan dukungan teknis.

        Sementara, GBG telah dikenal sebagai satu dari top 100 fintech providers in the world oleh IDC Financial Insights, menyabet penghargaan sebagai Enterprise Fraud Category Leader dalam the Chartis RiskTech Quadrant 2021, dan penghargaan sebagai the Best Machine Learning/AI Innovation of the Year oleh Asia Risk Awards tahun ini.

        Bernardi Susatyo, General Manager, Asia, GBG mengungkapkan, saat ini Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar keempat secara global dengan tingkat penetrasi smartphone sebesar 59%.

        Untuk mengelola dan mencegah penipuan secara efektif di pasar yang sangat erat dengan teknologi seluler ini, kami telah mengembangkan ekosistem mitra lokal kami guna memperkaya kecerdasan data dan meningkatkan kesiapan tim penjualan di lapangan serta dukungan teknis.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: