Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ditjen Pajak Baru Jangan Dulu Dibebani Target Pajak

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Lelang jabatan dirjen pajak yang dilakukan Kementerian Keuangan merupakan suatu terobosan yang bagus. Namun, menurut pengamat perpajakan Universitas Indonesia (UI) Darussalam, dirjen pajak yang terpilih nanti jangan dulu dibebani dengan pencapaian target penerimaan pajak.

        "Pemerintah harus memberikan masa transisi kurang lebih dua tahun kepada dirjen pajak hasil lelang untuk membenahi dahulu kapasitas internal organisasi Ditjen pajak, memperbaiki administrasi perpajakan, serta mengharmonisasi aturan pajak yang saat ini beberapa masih tumpang tindih dan belum memberikan kepastian hukum bagi wajib pajak," kata Darussalam dalam diskusi?Era Baru Berantas Mafia Pajak?di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

        Oleh karena itu, sebaiknya kinerja dirjen pajak di masa transisi jangan diukur berdasarkan target yang direncanakan, tetapi harus berfokus dahulu untuk memperbaiki kapasitas kelembagaan Ditjen Pajak.

        "Selain itu, kebijakan pajak juga harus dibuat untuk jangka panjang. Jangan hanya target jangka pendek saja yang sering meleset," tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: