Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Selamat! Ristiawan Suherman Kembali Nahkodai CIMB Niaga Finance

        Selamat! Ristiawan Suherman Kembali Nahkodai CIMB Niaga Finance Kredit Foto: Fajar Sulaiman
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyetujui pengangkatan kembali Ristiawan Suherman sebagai Presiden Direktur untuk masa jabatan lima tahun kedepan. Pengangkatan ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan komisaris.

        "RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Lani Darmawan sebagai Presiden Komisaris dan Ibu Koei Hwei Lien sebagai Komisaris Perseroan untuk masa jabatan tiga tahun kedepan," terang CIMB Niaga Finance dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

        RUPST juga menyetujui perubahan susunan anggota dewan pengawas Syariah (DPS) menjadi Prof. DR. H. Fathurrahman Djamil, MA, sehubungan Ketua Dewan Pengawas Syariah Ibu Prof. DR. Hj. Huzaemah Tahido, MA telah meninggal dunia pada tanggal 23 Juli 2021. Baca Juga: Sepanjang 2021, CIMB Niaga Finance Raup Laba Bersih Rp243,92 Miliar

        Selain itu, dalam RUPS menyetujui Penerbitan Sukuk melalui Penawaran Umum dalam jangka waktu paling lama 3 tahun sejak Tanggal Efektif Penerbitan Sukuk, dengan jumlah maksimal sebesar Rp1 triliun, dimana dana hasil Penerbitan Sukuk akan digunakan untuk pembiayaan produk Syariah.

        RUPST juga melaporkan mengenai Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Perseroan tahun 2021-2022  yang telah disampaikan kepada OJK sesuai POJK No. 51/POJK.03/2017. 

        Memasuki tahun 2022, perseroan telah menyiapkan berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Diantaranya Virtual Exhibition atau pameran virtual yang dapat memberikan pengalaman membeli mobil secara virtual.

        "Kami senantiasa akan terus mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap mengedepankan customer experience dalam mencapai misi menjadi the most profitable multifinance di Indonesia,” jelas Ristiawan.

        Dengan pengangkatan tersebut, maka susunan Anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah CIMB Niaga Finance adalah sebagai berikut:

        Direksi

        • Presiden Direktur: Ristiawan
        • Direktur: Danis V Binawan
        • Direktur: M Imron Rosyadi Nur, ST
        • Direktur: Kurniawan Kartawinata
        • Direktur: Antonius Herdaru Danurdoro 

        Dewan Komisaris 

        • Presiden Komisaris: Lani Darmawan
        • Komisaris: Koei Hwei Lien
        • Komisaris: Cheong Chee Wai
        • Komisaris Independen: Serena Karlita Ferdinandus
        • Komisaris Independen: Hidayat Dardjat Prawiradilaga 

        Dewan Pengawas Syariah

        • Pengawas Syariah : Prof. DR. H. Fathurrahman Djamil 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: