Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Apa Itu Content Sharing?

        Apa Itu Content Sharing? Kredit Foto: Kesan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Content sharing adalah distribusi konten di berbagai platform yang relevan seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Content sharing atau berbagi konten menyiratkan distribusi dengan tujuan membangun keterlibatan dan lalu lintas rujukan.

        Berbagi konten menempatkan konten dari situs web atau blog Anda ke media sosial, memungkinkan pengguna mengeklik tautan, foto, atau video untuk datang ke situs Anda dan mempelajari lebih lanjut tentang topik tertentu.

        Upaya content sharing dapat diintegrasikan ke dalam periklanan media sosial atau dibagikan oleh pihak ketiga/influencer juga memberi Anda platform yang dapat diskalakan untuk menjangkau audiens secara online.

        Baca Juga: Apa Itu Content Specialist?

        Content sharing menyediakan outlet yang kuat untuk bisnis Anda guna membiarkan suaranya didengar. Dengan menautkan ke konten situs web/blog, audiens akan menerima pandangan yang lebih dalam tentang siapa Anda sebagai perusahaan dan apa yang Anda pikirkan. Manfaat sekunder termasuk lalu lintas rujukan, keterlibatan, pengembangan audiens, dan peluang kolaborasi di masa depan.

        Content sharing adalah hal yang seringkali rahasia dari banyak praktisi pemasaran konten, media sosial, dan pemasaran digital. Meskipun content sharing hanyalah bagian dari pemasaran konten dan realitas pemasaran media sosial, semua pemilik konten ingin melihat konten mereka dibagikan jauh dan luas dengan sebanyak mungkin orang.

        Pemasaran konten memiliki hubungan erat dengan pemasaran media sosial saat ini, tergantung pada tujuan dan konteks bisnis. Tapi kombinasi sosial dan konten adalah kombinasi yang kuat. Dan, dalam arti tertentu, kurasi konten, juga dapat dilihat sebagai bentuk content sharing.

        Pada dasarnya berbagi bukanlah sesuatu yang baru, pengguna juga berbagi konten dengan satu atau lain cara. Dalam urutan kepentingan yang menurun, Chadwick Martin Bailey dan iModerate Research Technologies menemukan, kebanyakan orang berbagi berita tentang:

        1. anggota keluarga atau teman (81%)
        2. foto atau video keluarga (80%)
        3. video lucu (63%)
        4. kupon/diskon (54%)
        5. artikel berita dan posting blog (53%).

        Berdasarkan daftar ini, jelas bahwa konten menyenangkan untuk dibagikan. Dari perspektif bisnis, promosi dan informasi dinilai baik. Sehingga jelas bahwa konsumen menginginkan promosi yang menarik dan relevan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: