Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kini Hadir Headphone Terbaru Sony! Punya Fitur Utama Noise Cancelling

        Kini Hadir Headphone Terbaru Sony! Punya Fitur Utama Noise Cancelling Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Hari ini, Selasa (24/05) Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 sebagai edisi terbaru dari seri pemenang penghargaan, 1000X. Disebutkan bahwa model ini menghadirkan pengalaman audio yang imersif, serta mendefinisikan ulang standar yang ditetapkan pada produk audio sebelumnya dari Sony.

        Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, di tahun 2022 ini, Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif. Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa.

        Baca Juga: Sony Perkenalkan FE PZ 16-13mm F4 G, Lensa Terbaru dengan Segudang Fitur Fantastis!

        "Selain itu produk ini didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi 'Dibuat untuk Dibuat Ulang' yang lebih bertanggung jawab secara sosial," ujarnya.

        Untuk itu berikut beberapa keunggulan serta fungsi dari WH-1000XM5. Headphone Sony ini menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara yang lebih alami secara konsisten.

        Koji Sekiguchi mengatakan Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

        "Semua teknologi terbaru pada WH-1000XM5 tentunya didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna saat memakai headphone. Dengan tagline 'Your World, Nothing Else', WH-1000XM5 memberikan kebebasan bagi pengguna untuk terbenam pada dunianya sendiri," kata Koji.

        Baca Juga: Guna Tingkatkan Pelayanan Perjalanan Laut, Kemenhub Luncurkan Navigation Ini Digital World

        Untuk kualitas suara headphone baru ini merupakan 360 Reality Audio Certified yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman musik imersif khusus dengan personalisasi. Berkat teknologi coding audio yang diadopsi Sony, LDAC, kini pengguna dapat menikmati Audio Resolusi Tinggi yang premium, dengan atau tanpa kabel.

        Semua musik pengguna akan dipulihkan kembali ke suara rentang tinggi dengan penggunaan DSEE Extremeâ„¢ yang meningkatkan file musik digital secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendengar semua detail halus yang dimasukkan artis ke dalam trek musik yang paling disukai.

        Teknologi Voice Pickup Sony yang presisi menggunakan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna dengan presisi sempurna, sementara struktur pengurangan kebisingan angin yang baru dikembangkan meminimalkan kebisingan angin selama panggilan.

        Baca Juga: Jokowi Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, Begini Tugasnya...

        Untuk desain, headohone ini hadir noiseless terbaru dengan menggunakan kulit lembut yang baru dikembangkan dengan stepless slider. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan, WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna, mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi dan menyesuaikan pengaturan suara sekitar yang sesuai.

        Untuk Baterai Koji menjelaskan WH-1000XM5 hadir dengan masa pakai baterai 30 jam, sehingga pengguna dapat menikmati suara yang luar biasa bahkan dalam perjalanan jauh, dan jika pengguna sedang terburu-buru, kini pengguna bisa mendapatkan pengisian daya 3 jam hanya dalam 3 menit menggunakan USB Power Delivery (PD). WH-1000XM5 dilengkapi dengan case carrying collapsible yang dapat dibuat lebih tipis agar mudah disimpan, sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa headphone ke mana pun pengguna bepergian.

        Harga dan Ketersediaan

        Baca Juga: Telat Daftar Merek, Pengusaha Jamu Gigit Jari

        Headphone WH-1000XM5 akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp5.999.000. Pelanggan dapat memesan WH-1000XM5 melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13. WH-1000XM5 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: