Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung Digitalisasi, Huawei Indonesia Eratkan Kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara

        Dukung Digitalisasi, Huawei Indonesia Eratkan Kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara Kredit Foto: Huawei Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Huawei Indonesia mengeratkan kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg) untuk mewujudkan komitmen tentang transformasi digital di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan tim SETNEG X ke Pusat Inovasi Huawei di Jakarta.

        "Kunjungan ini merupakan wujud kelanjutan kerja sama antara Huawei dan Setneg yang telah terjalin selama ini terutama dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia," ungkap Gogor Oko Nurharyoko, Deputi Bidang Hubungan Kelembangan dan Kemasyarakatan Kemsetneg, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

        "Harapannya, kerja sama antara Huawei dan Setneg bisa ditingkatkan, diakselerasi, dan diperluas. Ke depan, kita bisa melanjutkan kolaborasi dalam pengembangan talenta digital dan juga penerapan teknologi-teknologi terbaru," tambah dia.

        Baca Juga: Huawei dan ITB Tandatangani Kesepahaman Program Pengembangan Talenta Digital Indonesia

        Sebelumnya, Huawei telah mendukung Setneg melalui program SETNEG X melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia sejak 2021. Pada Maret tahun ini, Huawei menerima penghargaan langsung dari Pratikno, Menteri Sekretariat Negara atas peran sebagai mitra strategis program SETNEG X.

        Program yang berlangsung dari 12 Juli 2021 hingga 25 Maret 2022 itu bertujuan memperkuat dan memperluas inovasi untuk mendorong karakter organisasi yang inovatif. Program tersebut juga untuk memfasilitasi inovator lintas unit guna mewujudkan proses kerja yang lebih sederhana, cepat, dan andal melalui berbagai solusi inovatif.

        President Strategy Marketing Department Huawei Asia Pacific David Lu mengungkapkan apresiasinya terhadap kepercayaan yang telah diberikan oleh Kemensetneg terhadap Huawei.

        Baca Juga: KADIN dan Huawei Tanda Tangani Nota Kesepahaman untuk Wujudkan Nol Emisi Karbon

        "Dukungan Huawei diharapkan dapat mendorong SDM Indonesia untuk berinovasi. Dukungan itu bagian dari komitmen untuk turut mencetak 100 ribu talenta digital hingga tahun 2025," tuturnya.

        Kurang dari 2 tahun sejak program dicanangkan pada akhir 2020, Huawei telah memberikan pelatihan untuk lebih dari 60 ribu orang di berbagai bidang teknologi mutakhir yang dimiliki Huawei seperti Cloud, AI, 5G dan keamanan siber.

        Saat ini, Huawei telah memiliki fasilitas pelatihan di kawasan Asia Pasifik, yaitu Huawei ASEAN Academy di Jakarta. Fasilitas ini disiapkan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan di bidang TIK.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: