Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Abu Janda Geram Khalid Basalamah Soal Kristen Sembah Patung: Mau Islam Disebut Nyembah Kotak Hitam?!

        Abu Janda Geram Khalid Basalamah Soal Kristen Sembah Patung: Mau Islam Disebut Nyembah Kotak Hitam?! Kredit Foto: Instagram/Abu Janda
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda geram dengan pernyataan pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut umat Kristen menyembah patung.

        Lewat keterangannya di Instagram @permadiaktivis2, Abu Janda menulis sebuah ayat dalam Al Quran yang melarang umat memaki sesembahan penganut agama lain.

        Baca Juga: Muncul FPI Reborn Dukung Anies Baswedan, Anak Buah HRS Tegaskan: Itu Palsu!

        “Janganlah kamu memaki (menghina) sesembahan yang mereka sembah, karena mereka nanti akan (membalas) memaki Allah. QS Al An’am 108,” tulis Abu Janda dilansir pada Selasa (7/6/2022).

        Ia menegaskan, dalam kitab suci umat Islam sudah jelas-jelas melarang menghina agama lain. Ia justru menyayangkan penceramah kondang seperti Ustaz Khalid Basalamah justru menyiarkan kebencian dan melecehkan agama lain.

        “AlQuran jelas melarang kita umat muslim menghina agama lain.. tapi ustad-ustad yang katanya tinggi ilmu, hobinya menghina agama lain saja,” ketus dia.

        Baca Juga: Makin Panas! Relawan Anies Blak-blakan Yakin FPI Reborn adalah Gimmick dari Ganjarist

        Abu Janda meminta pemuka agama untuk tidak dengan mudahnya merendahkan agama lain apalagi menyebut umat Kristen menyembah patung.

        Ia lantas meminta para pendakwah untuk menghentikan narasi-narasi dalam ceramahnya yang menyinggung keyakinan agama lain.

        “Seenaknya berasumsi umat Kristen “nyembah patung”.. kalo nanti dibalas kita umat islam dibilang “nyembah kotak hitam” kira2 kita terima tidak? sudah lah stop dakwah bahas agama orang lain ,” tegasnya.

        Baca Juga: Sebut Formula E Bisa Terlaksana Berkat Dirinya, Giring Ganesha: Suksesnya dari Mana?!

        “Jangan cuma bisa ngamuk orang India menghina islam, tapi di Indonesia ustad-ustad ini kerjanya hina agama lain saja #NgacaWoi,” pungkas Abu Janda.

        Ustaz Khalid Basalamah dalam tausiahnya seperti potongan video yang diunggah Permadi Arya menyebutkan bahwa selama ini umat Kristen menyembah patung.

        “Nah, dia lahir tanpa ayah. Berarti anaknya tuhan nih, berarti dia. Supaya kita tidak lupa kita buat patungnya,” kata Ustaz Khalid.

        Baca Juga: Heboh FPI Palsu & Asli, PSI: Poinnya Kolaborasi Anies dengan FPI yang Asli Itu Tidak Terbantahkan...

        “Sekarang orang nasrani banyak tidak sadar, mereka bukan lagi sembah Allah, bukan juga bahkan Sembah nabi Isa. Tapi sembah apa? Patung,” sambungnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: