Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kata Analis Pasar Soal Penurunan BTC: Hati-Hati Bisa Sampai US$8.000!

        Kata Analis Pasar Soal Penurunan BTC: Hati-Hati Bisa Sampai US$8.000! Kredit Foto: Unsplash/Andre Francois Mckenzie
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Aksi harga berombak bitcoin (BTC) selama sebulan berakhir pada 13 Juni setelah aksi jual pasar rupanya menekan cryptocurrency teratas di bawah dukungan 29.000 dolar. Langkah itu terjadi karena pasar ekuitas juga menjual dengan tajam, mencapai level terendah tahun ini.

        Melansir data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView, Selasa (14/06) menunjukkan bahwa aksi jual Bitcoin dimulai pada akhir hari pada 12 Juni dan meningkat menjadi tengah hari pada 13 Juni, ketika BTC mencapai level terendah 22.592 dolar.

        Baca Juga: Harga BTC Turun di Bawah US$25K, Tingkat Hash Bitcoin Menandai Tertinggi Sepanjang Masa

        Berikut adalah tampilan apa yang dikatakan beberapa analis pasar tentang penurunan Bitcoin dan apakah ini adalah peristiwa kapitulasi akhir sebelum harga terendah yang telah lama ditunggu-tunggu.

        Apakah ada support yang solid di 23.000 dolar?

        Contoh kapitulasi pasar beruang sebelumnya telah melihat tingkat dukungan yang solid pada rata-rata pergerakan Bitcoin selama 200 minggu, seperti yang ditunjukkan pada grafik berikut yang di-posting oleh analis pasar dan pengguna Twitter pseudonim "Rekt Capital."

        Baca Juga: Perusahaan Block TBD Umumkan Rencana Bangun Web5 yang Didukung Bitcoin

        Berdasarkan tren dari dua siklus terakhir, Rekt Capital menyarankan bahwa ada kemungkinan bahwa BTC dapat melihat "makro double bottom pada moving average 200-minggu" bergerak maju jika aksi harga dimainkan dengan cara yang sama.

        Rekt Capital berkata, "Jika demikian, US$BTC sangat dekat untuk membentuk Macro Bottom pertamanya pada MA 200 minggu di US$23.000. Macro Bottom kedua dapat terbentuk dalam waktu sekitar dua tahun dengan titik harga US$41.000."

        Wawasan tentang ke mana Bitcoin berpotensi menuju jika terus menembus di bawah level support yang ditetapkan disediakan oleh data dari analis pseudonim "Whalemap" yang mem-posting grafik berikut yang menyoroti level support yang ditetapkan sebelumnya yang sekarang dapat beralih ke resistance.

        Whalemap berkata, "Bitcoin telah menembus support harga utama yang direalisasikan di mana mereka kemungkinan akan menjadi resistance baru kami. 13,331 dolar adalah dasar rasa sakit maksimal yang paling besar."

        Secara ekstrem, Bitcoin dapat menarik kembali ke 8.000 dolar. Menurut Francis Hunt, seorang analis pasar yang juga dikenal dengan nama samaran "The Market Sniper," harga Bitcoin bisa turun ke level terendah di 8.000 dolar sebelum mencapai titik terendah yang sebenarnya.

        Baca Juga: Sempat Turun di Bulan Mei, Kini Instalasi ATM BTC Capai Lebih dari 882 ATM!

        Hunt berkata, "Poin akumulasi akan menjadi 17.000 dolar hingga 18.000 dolar. 15,000 dolar ini tiba-tiba muncul dari biru, kepala dan bahu, di sana, itu akan menjadi penurunan yang cukup buruk, dan ada target bendera beruang, sedikit kurang kuat pada target bendera beruang di 12,000 dolar, dan perjalanan pulang pergi penuh akan membawa Anda kembali ke corong kami dengan harga 8,000 hingga 10,000 dolar."

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: