Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anies Cabut Izin Holywings, Gus Miftah Langsung Kasih Ayat Al-Quran: Kebenaran Telah Datang!

        Anies Cabut Izin Holywings, Gus Miftah Langsung Kasih Ayat Al-Quran: Kebenaran Telah Datang! Kredit Foto: Instagram Gus Miftah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menanggapi keputusan Pemprov DKI Jakarta atas pencabutan izin usaha seluruh outlet Holywings. Lewat postingan di Instagram miliknya, Senin (27/6/2022), Gus Miftah mengunggah screenshot artikel berita media online yang berisi tentang putusan Pemprov DKI tersebut.

        Dalam putusan tersebut, ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya. Tindakan pencabutan izin usaha Holywings ini juga merupakan arahan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

        Baca Juga: Setelah Jakarta, Surabaya Ikut Tutup Tiga Outlet Holywings

        "Info info... sing sat set massseh," tulisnya dilihat SuaraSumut.id, pada Selasa (28/6/2022).

        Gus Miftah juga menuliskan kalimat bahasa Arab yang berbunyi "Waqul jaa al haq wazahaqol bathil" dengan emotikon tangan berdoa. Setelah ditelisik, kalimat berbahasa arab yang ditulis Gus Miftah ternyata merupakan potongan ayat suci di surat Al-Isra Ayat 81 yang termaktub dalam kitab suci Al-Qur'an.

        Baca Juga: Waduh! Ditutup Anies Baswedan karena Urusan Izin Usaha, Holywings Buka Lagi Setelah Diurus?

        Adapun bunyinya "Wa qul jaaa'al haqqu wa zahaqal baatil; innal baatila kaana zahuuqoo". Artinya: 'Dan katakanlah, "Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap." Sungguh, yang batil itu pasti lenyap'.

        Unggahan Gus Miftah ini juga mengisyaratkan apresiasinya terhadap tindakan tegas oleh Pemprov DKI terhadap Holywings. Postingan Gus Miftah ini juga menuai komentar positif dari warganet.

        "Itu surat Al-Isra Gus," kata salah seorang warganet.

        "Holywing nggak ada rasa sensitif terhadap nama Nabi dan orang terpuji yang menjadi landasan beragama," tambah netizen lainnya.

        Baca Juga: Buntut Panjang Penutupan Holywings, Komisi XI DPR Turun Tangan: Cek Setoran Pajaknya!

        Diketahui, lokasi hiburan malam tersebut membuat gempar karena mengadakan promo minuman keras (miras) dengan memakai nama "Muhammad" dan "Maria.

        Tak pelak, promo miras itu menyakiti hati perasaan umat beragama di Indonesia. Polisi pun bertindak dengan menahan 6 orang staff manajemen Holywings, hingga akhirnya Pemprov DKI Jakarta mencabut izin usahanya. Meski begitu, ada beberapa netizen yakin kalau lokasi hiburan malam tersebut akan kembali buka.

        Baca Juga: Heboh karena Promosi Pakai Nama "Muhammad" dan Kini Ditutup Anies Baswedan, Ternyata Oh Ternyata Holywings Belum Punya Sertifikat Usaha Bar!

        "Paling di urusin izinnya dulu,baru buka lagi,emang izinnya belum sesuai yak," curiga netizen.

        "Kasihan karyawannya," tambah netizen lainnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: