Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menparekraf Dorong Peserta 'AKI Jember' Tingkatkan Nilai Tambah Produk dengan Promosi Digital

        Menparekraf Dorong Peserta 'AKI Jember' Tingkatkan Nilai Tambah Produk dengan Promosi Digital Kredit Foto: Kemenparekraf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) untuk meningkatkan nilai tambah terhadap produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan dengan memaksimalkan promosi melalui digital.

        Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan pentingnya promosi digital bagi para pelaku ekonomi kreatif sehingga dapat mendukung upaya bersama dalam mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja.

        Baca Juga: Menparekraf Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi Minahasa Utara Pasca Pandemi: Tingkatkan Kualitas Wisata Desa Budo

        "Harapan yang disebarkan 27 peserta AKI ini luar biasa, mereka menembus imajinasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik. Tadi ada adik kecil kita, Raya, yang produknya sukses menghasilkan nilai tambah. Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui digital," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8/2022).

        AKI adalah salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia. Acara tersebut menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

        "Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Jember karena Jember memiliki ragam potensi ekonomi kreatif yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata," katanya.

        Hal tersebut juga sejalan dengan pembangunan yang berbasis teknologi. Ia berharap penyelenggaraan pameran AKI 2022 dapat memperluas pasar produk dari para pelaku ekonomi kreatif dan mendorong daya beli masyarakat.

        Selain itu, kehadiran AKI diharapkan mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun ini dan 4,4 juta pada tahun 2024.

        "Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia. Merekalah ujung tombak yang akan membuka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru," ucapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: