Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Food Station Gandeng IPB Sempurnakan Program Pangan Murah

        Food Station Gandeng IPB Sempurnakan Program Pangan Murah Kredit Foto: Food Station
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta menyepakati kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

        Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Rektor IPB, Arif Satria, di Ruang Sidang Rektor 1, Gedung Rektorat Kampus IPB, Darmaga Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

        Baca Juga: Majukan Pangan Indonesia, ID FOOD Siap Lakukan Transformasi Lanjutan

        Prosesi penandatanganan MoU ini disaksikan perwakilan Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Thomas dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Ujang Sumarwan.

        Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, MoU ini akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB untuk menyusun kajian kelayakan terkait dengan penilaian pola konsumsi, tingkat kecukupan energi dan zat gizi bagi penerima bantuan program Pangan Murah DKI Jakarta.

        "Melalui kajian ini, nantinya akan ada rekomendasi untuk perbaikan dan penyempurnaan program Pangan Murah DKI Jakarta," ujarnya.

        Pamrihadi menjelaskan, kerja sama dengan IPB mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan penerapan inovasi. 

        "Kerja sama yang terjalin merupakan upaya mendasar dalam kolaborasi penelitian ilmiah dan pendidikan serta transfer pengetahuan maupun teknologi untuk mengatasi isu kompleks pertanian berkelanjutan," ungkapnya.

        Ia menambahkan, kerja sama ini adalah cermin perwujudan atau implementasi link and match antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB. Kedua belah pihak berkeinginan untuk membangun kerja sama yang kuat dan efektif. 

        Nota kesepahaman ini merupakan payung hukum yang menjadi langkah awal kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB dalam rangka perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi.

        "Kerja sama ini juga untuk memastikan keselarasan dan sinergi yang maksimal antar kedua pihak menuju target penguatan pendidikan, ilmu pengetahuan serta teknologi," terangnya.

        Ia menuturkan, PT Food Station Tjipinang Jaya menjadi BUMD Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu instrumen dalam melaksanakan program-program terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

        "Melalui kerjasama ini diharapkan dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam melaksanakan penugasan kami dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: