Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mengaspal di Bandung, Hyundai Tawarkan Kendaraan Masa Depan

        Mengaspal di Bandung, Hyundai Tawarkan Kendaraan Masa Depan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyapa pasar otomotif di sejumlah kota besar di Indonesia. Salah satunya di Kota Bandung, Jawa Barat dengan menggelar Pameran Hyundai Mall Exhibition yang berlangsung pada 24-28 Agustus 2022.

        Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, dalam event ini pihaknya menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Bandung.

        Baca Juga: Hyundai STARGAZER Resmi Debut di GIIAS 2022

        "Di sini kita mengandalkan produk MPV (multi purposes vehicle) terbaru Stargazer. Pameran juga digelar serempak di Medan, Pekanbaru, Solo, dan Yogyakarta,” kata Makmur kepada wartawan di Bandung, Jumat (26/8/2022)

        Makmur menjelaskan, selain memamerkan Stargazer yang secara resmi telah diluncurkan di GIIAS 2022, distributor resmi penjualan Hyundai ini pun menawarkan kendaraan masa depan seperti Creta, Ioniq Electric, Kona Electric, dan Ioniq 5.

        Tak hanya memberikan sejumlah promo menarik, HMID juga menyediakan test-drive untuk Stargazer agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung berkendara.

        "Kami percaya, MPV ini telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat dan akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Bandung,” ungkapnya

        Baca Juga: Sentil Ceplas-ceplosnya Kamaruddin Simanjuntak, Ferdinand Hutahaean: Kalau Bukan Karena Jokowi...

        Secara teknis, Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan sleek one box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ia menutuekan dengan adanya horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan, menjadi tanda Satrgazer diluncurkan pertama kali di Indonesia sebagai sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa.

        Sedangkan, secara dimensi kendaraan Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Kendaraan memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

        Hyundai juga memamerkan kolaborasi Stargazer x The Punten; The Story of A Rising Star, di area Stargazer x The Punten. Karya The Story of A Rising Star menceritakan tentang Hyundai Stargazer dengan eksplorasi batik.

        Baca Juga: Bandingkan Jokowi dan SBY, "Masih Mau Milih PDIP?"

        The Punten menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti Gunungan dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal, Mega Mendung yang berasal dari Jawa Barat.

        "Bagi The Punten, gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya Hyundai STARGAZER sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan,"ungkapnya

        Dalam event ini, lanjut Makmur, pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman berkendara menggunakan Hyundai STARGAZER. Tak hanya itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencoba berkendara mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia yakni Hyundai CRETA.

        Baca Juga: Ngaku Sudah Bongkar Kasus Elit Pemerintahan, Kamaruddin Simanjuntak: Presiden Sujud dan Sembah Saya!

        "Tak hanya memberikan sejumlah promo menarik, HMID juga menyediakan test-drive untuk Stargazee agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarai Hyundai Stargazee,"pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: