Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Upaya Anies Baswedan Hidupkan Ekosistem Investasi di Jakarta: Investasi Kami Nyata!

        Upaya Anies Baswedan Hidupkan Ekosistem Investasi di Jakarta: Investasi Kami Nyata! Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut bahwa agenda Jakarta Investment Forum yang pihaknya selenggarakan merupakan salah satu upaya menghidupkan ekosistem investasi di Jakarta. Melalui pertemuan bertema Investing in Resilience, Anies menawarkan para anggota forum melirik potensi investasi di wilayahnya.

        "Investasi yang ada di Jakarta bukan saja di dalam project yang dilakukan Pemprov DKI, melainkan juga investasi untuk kegiatan usaha yang akan memberikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak menggerakkan ekonomi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Jakarta," kata Anies dalam forum Jakarta Investment Forum, Kamis (1/9/2022).

        Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Angkat Bicara Soal Usulan Pemberhentian Anies Baswedan

        Anies memaparkan bahwa arah pembangunan Jakarta adalah mengundang rasa ketertarikan para investor untuk mengetahui dan mempertimbangkan keputusan strategis demi menginvestasikan sumber daya mereka di Jakarta.

        "Kami tunjukkan tentang arah pembangunan Jakarta, apa yang sudah dikerjakan lalu bagaimana kelanjutan ke depannya dan hal-hal yang terkait dengan kemudahan berkegiatan usaha di Jakarta. Misalnya, reform perizinan, tata ruang yang semua jadi bahan yang kita harapkan agar dunia usaha terlibat dalam pembangunan ekonomi di kota ini," katanya.

        Lebih lanjut, Anies berharap dalam forum Jakarta Investment Forum 2022 terjadi interaksi yang intens antara rencana pemerintah, swasta, dengan investor baik dari institusi yang terkait dengan pemerintah, organisasi multinasional, maupun investor swasta murni.

        Baca Juga: Dorong Pengembangan Pengelolaan Transportasi Perkotaan, Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat Teken MoU

        "Sebuah invesment forum interaksinya bukan hanya di panel, tetapi sesudah terjadi persentase semua saling berinteraksi, sesudah itu follow up pertemuan antar-investor dengan yang bawa opportunity. Investasi yang kami dorong adalah investasi yang nyata, yang langsung ke dalam kegiatan usaha," pesannya.

        Sebagaimana diketahui, Jakarta Investment Forum (JIF) 2022 mengusung tema Investing in Resilience yang terintegrasi dengan U20 Mayors Summit. Tema tersebut dinilai sejalan dengan Rencana Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta 2023-2026.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: