Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        ARMY Merapat! Gojek Hadirkan BTS | Gojek Space Installation di Jakarta

        ARMY Merapat! Gojek Hadirkan BTS | Gojek Space Installation di Jakarta Kredit Foto: Tri Nurdianti
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menindaklanjuti pengumuman kolaborasi yang diumumkan pada Juni lalu, kini Gojek bersama dengan BTS, grup idol asal Korea Selatan, memberikan kejutan bagi para pengguna layanan Gojek, khususnya bagi para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS).

        Mulai 11 September sampai 25 September 2022, Gojek menghadirkan BTS | Gojek Space Installation di Mall Gandaria City Jakarta. Bukan sekadar menghadirkan pameran biasa, namun Gojek berkolaborasi dengan BTS menghadirkan instalasi unik yang akan membuat penggemar BTS merasa lebih dekat dengan idola mereka.

        “BTS | Gojek Space Installation ini unik, kami memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) sehingga bisa merasakan immersive experience, jadi pengguna layanan Gojek, penggemar setia BTS, bisa langsung merasakan pengalaman yang seru dan unik seolah-olah teman-teman berada di dalam suatu iklan TV bersama dengan ketujuh member BTS,” ungkap Audrey P Petriny, Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia, dalam Media Experience Pasti Ada Kejutan BTS | Gojek, Senin (12/9/2022).

        Baca Juga: Gandeng BTS, Gojek Tunjukkan Dukungan Bantu Driver dan Mitra dalam Situasi Sulit

        Audrey mengungkapkan bahwa instalasi ini terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya atau tidak ada syarat dan ketentuan apa pun sehingga siapa saja bisa langsung hadir dan merasakan keseruannya.

        Global Head Marketing GoRide, Stella Darmadi mengatakan, BTS | Gojek Space Installation ini berbeda dari pameran yang pernah ada sebelumnya karena ini adalah untuk pertama kalinya Gojek menghadirkan seolah-olah para pengunjung bisa berada di dalam iklan yang sama dengan para anggota BTS. Di mana ada tiga ruang eksperimen yang berbeda-beda.

        Yang pertama, pengunjung dapat ikut menjadi bintang iklan bersama dengan member BTS melalui sebuah booth sehingga seolah-olah mereka berada dalam iklan di layar TV yang sama dengan para anggota BTS. Iklan yang digunakan adalah iklan yang ditayangkan oleh GoFood pada scene anggota BTS memesan makanan melalui GoFood.

        Yang kedua, pengunjung dapat melihat secara langsung merchandise eksklusif BTS | Gojek yang bisa didapatkan oleh pengunjung melalui sistem undian dengan menyelesaikan misi yang disediakan di aplikasi Gojek.

        Yang ketiga, pengunjung dapat merasakan pengalaman bersama dengan anggota BTS dalam memakai layanan Gojek, GoRide, dan GoCar. Di mana pengunjung dapat langsung merasakan seolah-olah beraksi dengan para anggota BTS di halte. Tentunya dengan teknologi AR, hasil foto yang didapatkan akan lebih terasa nyata.

        Global Gead of Strategy Merchant, Hyperlocal & Collaboration GoFood, Elven menambahkan, dalam rangka kampanye #PastiAdaKejutan yang merupakan program kolaborasi antara Gojek dengan BTS, Gojek tidak hanya berusaha untuk menghadirkan ketujuh anggota BTS dalam bentuk post card yang dikemas dalam box merchandise eksklusif, namun juga berusaha untuk menghadirkan pengalaman luring dalam bentuk teknologi AR sehingga para pengguna dan para ARMY seolah-olah berada dalam frame yang sama dengan anggota BTS dalam adegan GoRide, GoCar, dan GoFood.

        “BTS memiliki basis penggemar yang luar biasa banyak di seluruh dunia, termasuk salah satunya yang terbesar di Indonesia. Karena pengguna Gojek [selain di Indonesia] berada di dua negara lain di Asia Tenggara, di Vietnam dan Singapura, kami ingin menghadirkan BTS supaya ARMY merasa lebih dekat dengan BTS dan itu dirasa lebih baik,” ungkapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: