Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Profil Selebgram Riffan dan Rahasianya Dapat Endorse dari Instagram

        Profil Selebgram Riffan dan Rahasianya Dapat Endorse dari Instagram Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kini, selebgram bukanlah sebuah profesi yang bisa dipandang sebelah mata. Ya, ketika digeluti dengan serius, dan kamu berhasil mendapatkan endorse, ada banyak peluang yang bisa didapat di masa depan.

        Seiring berkembangnya jejaring sosial, muncul beragam profesi baru menawarkan pendapatan menjanjikan, sebut saja selebgram. Kesempatan sukses menjadi selebgram terbuka lebar bagi siapa pun tanpa mengenal latar belakang. 

        Baca Juga: Ikuti Tren, Kunci UMKM Sukses Bikin Konten Iklan

        Memang tidak mudah dijalani, tetapi M. Rifani, selebgram asal Kepulauan Riau sudah membuktikan sendiri. Dengan tips sederhana dan konsisten menjalaninya berhasil membawanya menjadi artis Instagram dengan banyak followers di usia yang terbilang muda.

        Biodata Riffan, Selebgram Inspiratif Muda

        Sosok inspiratif muda yang satu ini memiliki nama lengkap M. Rifani. Sejak kecil dirinya akrab dipanggil Riffan oleh teman-teman dan keluarganya. 

        Ia lahir di Kepulauan Riau pada tanggal 19 Juni 1998. Sangat jarang pria muda dari wilayah tersebut terkenal lewat dunia digital. Namun, Riffan berhasil menjadi salah satunya.

        Saat ditanya mengenai asalnya, ternyata dulu pernah menjadi warga Baran Guntung. Serius mengembangkan kariernya, kini tinggal di Kota Tanjung Balai Karimun, yakni ibu kota Kabupaten Karimun di provinsi Kepulauan Riau.

        Di kediamannya tersebut, Riffan dengan antusias dan senang hati membagikan tipsnya untuk menginspirasi serta membantu kawula muda yang baru merintis karier sebagai selebgram.

        Ya, pria 24 tahun ini dulunya pernah alami masa kelam. Setelah lulus SMA ia langsung merantau ke kota dan belajar hidup mandiri agar tidak menyusahkan orang tua. 

        Dari keinginan tersebut, pemuda dengan nama panggilan Riffan terus mengembangkan diri. Salah satunya melalui jalur profesi sebagai selebgram. 

        Baca Juga: Berkonten Positif dengan Cara Asyik

        Ada banyak online shop dan brand ternama mempercayakan promosi produk padanya, seperti Scarlett Whitening, serta Klinik Kecantikan N-glowdermacare dan Dr's Clinique. 

        Pemuda inspiratif ini bagikan rahasianya yang mudah diikuti pemula saat diwawancara di kediamannya yang terletak di Tanjung Balai Karimun, Riau.

        Tips Menjadi Selebgram Pemula Ala Riffan

        Tidak instan memang berbicara tentang keberhasilan, asalkan mau terus berusaha dan mengikuti tips yang diterapkan Riffan ini.

        Melalui akun @riffan19_ yang kini sudah mencapai mencapai 231 ribu followers, ia menegaskan dirinya kerap membuat konten di Instagram. "Untuk menjadi selebgram, harus aktif main Instagram."

        Baca Juga: Ingat! Utamakan Nilai Konten Dibandingkan Viral

        Sesederhana itu tipsnya. Aktif di Instagram bertujuan untuk mencari inspirasi konten yang nanti akan dibuat. 

        Riffan sendiri lebih banyak membuat konten karena inisiatifnya sendiri. Dirinya secara pribadi terinspirasi dari beberapa tokoh terkenal, lalu menemukan ide yang dibuat menjadi konten yang menarik.

        "Jangan asal ngonten, tapi harus yang menarik perhatian followers. Buat sesering mungkin sampai visibilitas akun kita meningkat. Makin banyak dilihat orang akhirnya followers bertambah sendiri," ujarnya menambahkan. 

        Cara Mendapatkan Endorse dengan Mudah dan Berkelanjutan

        Dengan bermodalkan konten yang menarik dan banyak followers di Instagram, brand akan datang secara organik. Itulah yang membuat kerja sama brand dengan dirinya berkelanjutan.

        Tapi ada satu skill yang sangat penting dimiliki oleh pemula agar kerja sama bisa berlanjut, "Yang paling utama adalah kita harus punya keahlian dalam mempromosikan produk atau brand, sehingga kita mempunyai kesempatan untuk bekerja sama lanjutan," ujarnya.

        Memang bukan hal yang mudah berbicara di depan kamera, apalagi sambil melakukan promosi. Namun hal tersebut bukan alasan, justru tantangan yang harus dihadapi dan dibiasakan melalui konten-konten yang dibuat.

        Baca Juga: Jokowi Heran Lihat Orang-Orang Sibuk Liburan ke Luar Negeri: Terus Pamer di Instagram, Apalagi Pejabat!

        Dari situlah Riffan mendapatkan kepercayaan dirinya dan berhasil menjadi selebgram dengan banyak followers, likes, dan komentar. Sesederhana itu tips menjadi selebgram dan cara mendapatkan endorse ala Riffan @riffan19_.

        Selain mendapatkan pemasukan uang yang lumayan, popularitasnya membuka banyak peluang lain yang terus membawa manfaat bagi kehidupannya sekarang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: