Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Grab Sosialisasikan Tarif Baru untuk Puluhan Ribu Mitra Pengemudi di 56 Kota di Indonesia

        Grab Sosialisasikan Tarif Baru untuk Puluhan Ribu Mitra Pengemudi di 56 Kota di Indonesia Kredit Foto: Grab
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menyusul penetapan aturan baru tarif transportasi online roda dua yang terangkum dalam KP Nomor 667 tahun 2022, dalam upayanya mendukung Kementerian Perhubungan untuk memastikan kelancaran proses transisi pemberlakuan tarif baru dan memberikan informasi yang jelas dan menyeluruh kepada mitra pengemudinya, Grab Indonesia mengadakan sosialisasi perhitungan tarif baru dengan mitra pengemudi untuk layanan GrabBike.

        "Sejak pengumuman mengenari tarif baru Grab bulan lalu, kami telah dan akan terus melakukan sosialisasi secara bertahap ke mitra pengemudi di kota-kota operasional Grab Indonesia. Pada periode transisi ini, sangat penting untuk memastikan seluruh mitra memahami detail penerapan tarif baru, sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi mengenai pendapatan para mitra," tutur Tyas Widyastuti selaku Director 2W and Logistic, Grab Indonesia dalam pernyataan media pada Rabu (19/10/2022).

        Dengan mengadakan sosialisasi secara luring atau langsung, kini Grab Indonesia tengah secara bertahap melakukan sosialisasi di 56 kota dengan mengkau lebih dari 45 ribu mitra pengemudi Grab. Sebelumnya, Grab juga telah melakukan sosialisasi secara daring melalui platform GrabAcademy dan sosialisasi tersebut telah ditonton oleh lebih dari 25 ribu mitra pengemudi di seluruh Indonesia.

        Baca Juga: MTI Sebut Ojol Bisnis Gagal, Grab Indonesia Buka Suara

        Salah satu mitra pengemudi Grab, Hendry sebagai perwakilan komunitas ojol Baraya Batim Bikers (BBB) Bandung turut menyambut baik program sosialisasi ini. Ia mengatakan, "saya sih senang ya, Grab mengadakan sosialisasi tarif baru. Kita jadi merasa lebih dekat dan lebih didengar masukannya lewat sesi ini. Kita harap Grab bisa terus mengadakan sesi semacam ini, jadi kita bisa selalu update."

        Tidak hanya memberikan informasi seputar kenaikan tarif, dalam acara sosialisasi tersebut, Grab juga memberikan informasi terkait berbagai macam program serta manfaat yang dapat digunakan oleh mitra pengemudi untuk membantu kelancaran pekerjaan hingga memenuhi kebutuhan harian. Beberapa di antaranya yaitu asuransi kecelakaan, diskon penggantian oli, voucher sembako, hingga diskon untuk pemeliharaan kendaraan.

        Inisiatif ini juga menjadi wadah bagi Grab dan mitra pengemudi untuk berkomunikasi dua arah hingga memberikan masukan secara langsung. Selaras dengan apresiasi Hendry, perwakilan komunitas ojol dari Surabaya, Dedy yang juga hadir dalam acara sosialisasi pun memberikan pandangan positifnya terhadap inisiatif dari Grab Indonesia kepada mitra pengemudinya.

        "Ya serulah bisa kumpul sama teman-teman sesama driver, sambil belajar soal tarif baru dan prpgram manfaat Grab buat kami. Kan selama ini kami diberikan asuransi kecelakaan, diskon ganti oli, diskon servis kendaraan, dan lainnya. Mungkin banyak juga teman-teman saya yang tidak tahu atau lupa kalau ada manfaat ini. Baru-baru ini juga banyak anak-anak dari teman saya yang dapat beasiswa dari GrabScholar," ujar Dedy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: