Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ajukan AHY sebagai Cawapres Anies, Demokrat Punya Alasan Kuat: Surya Paloh Akan Realistis!

        Ajukan AHY sebagai Cawapres Anies, Demokrat Punya Alasan Kuat: Surya Paloh Akan Realistis! Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Partai Demokrat terlihat sangat bersemangat menjadikan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Dalam hal ini, Demokrat mendorong AHY menjadi pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

        Menurut pengamat politik Zaki Mubarak, Demokrat punya alasan kuat mengajukan nama AHY. Dalam koalisi, tegas Zaki, posisi antarparpol sudah seharusnya setara saling menghormati.

        Baca Juga: Cuma Beban, AHY dan Aher Tak Cocok, Demokrat dan PKS Jangan Memaksa: Anies Baswedan Bisa Pincang...

        "Jika Surya Paloh sudah mengajukan Anies, tentu Partai Demokrat juga merasa berhak mengajukan cawapresnya," ujar Zaki kepada GenPI.co, Rabu (26/10).

        Dalam hal tersebut adalah sang putra mahkota, yakni AHY. "Sikap PKS tampaknya setuju saja dengan AHY menjadi cawapres " lanjutnya.

        Pasalnya, akademisi dari Universiras Islam Negeri (UIN) Jakarta itu menyebut Partai Demokrat punya alasan objektif. "Alasannya ialah kontribusi kursi Partai Demokrat dalam koalisi tiga parpol sangat signifikan," ungkapnya.

        Menurut Zaki, jika hanya NasDem dan PKS, koalisi akan bubar karena tidak memenuhi syarat. "Terlebih, survei Kompas terakhir elektabilitas Partai Demokrat melejit menjadi lebih 14 persen dan masuk tiga besar nasional," tuturnya.

        Sementara, NasDem dikatakan terseok karena hanya di angka 4 persenan. Hal itulah yang membuat Partai Demokrat sangat percaya diri dan ini menjadi modal besarnya mengajukan AHY sebagai cawapres.

        Baca Juga: Pernyataan Jokowi Diplesetin, Anies Baswedan Dikaitin: Dia Tak Pernah Ngomongin Khilafah...

        "Menurut saya, Surya Paloh akan realistis menerima AHY sebagai cawapres," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: