Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tak Gentar Hadapi Ancaman Resesi Global, The Palace Optimis Raup Pasar Perhiasan Kota Bandung

        Tak Gentar Hadapi Ancaman Resesi Global, The Palace Optimis Raup Pasar Perhiasan Kota Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Produsen perhiasan di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), The Palace masih optimis menjelang isu ancaman resesi global 2023 mendatang.

        Brand Manager The Palace Jeweler, Winny Melita menilai emas atau perhiasan masih menjadi pilihan investasi bagi masyarakat.

        Baca Juga: Pasca Kebakaran Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil Harap Pelayanan Publik Tetap Berjalan

        Setelah sukses dengan gerai pertamanya di Kota Bandung, The Palace meresmikan gerai keduanya. Jika gerai pertama berlokasi di Trans Studio Mall Bandung, gerai kedua ini berlokasi di mal Paris Van Java.

        Peresmian gerai kedua ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat Bandung dan sekitarnya akan perhiasan berkualitas dengan ragam material terlengkap, mulai dari emas hingga batu permata. Hal ini terlihat dari gerai pertama The Palace di Kota Bandung yang selalu menerima banyak pesanan, terutama ketika terdapat peluncuran koleksi perhiasan baru.

        "Kita masih optimis menghadapi resesi global. Bisnis model kita sangat bisa diterima oleh masyarakat. Maka, kami hadirkan berbagai koleksi perhiasan unggulan The Palace Gerai baru di mall Paris Van Java Bandung,"kata Winny kepada wartawan di Bandung, Rabu (9/11/2022)

        Winny mengungkapkan market di Jabar ini dengan populasi penduduk yang tinggi dan jumlah toko yang terbatas sehingga pihaknya mengaku optimis bahwa The Palace bisa meraih pangsa pasar perhiasan.

        "Malah di sini ada beberapa toko berlian yang sudah legend. Jadi, ketetarikan masyarakat Bandung sebenarnya merata sih, ada uang suka beli emas maupun berlian. Maka kami menyediakan berbagai produk perhiasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen,"jelasnya

        Salah satunya adalah koleksi perhiasan Nusantara yang merupakan hasil kolaborasi The Palace dengan fashion designer kenamaan Indonesia, Samuel Wattimena. Konsumen juga bisa mendapatkan koleksi perhiasan dalam harga terjangkau, Moela Collection, dengan harga mulai dari Rp888 ribu saja.

        "Kami berkomitmen untuk menghadirkan perhiasan berkualitas, baik itu berupa berlian, emas, maupun batu permata berharga,"tegasnya

        Baca Juga: Lihat Kemampuan Berpikirnya, Kualitas Jokowi Dinilai Kalah Jauh Sama SBY: Dia Tak Pernah Demo...

        Seluruh koleksi perhiasan yang ditawarkan telah melalui proses produksi yang ketat, dengan dukungan lebih dari 1.5000 perajin perhiasan profesional, mesin-mesin berteknologi modern, dan tentunya CMK Lab untuk proses quality control (QC) yang detail dan teliti.

        Adapun, Area Manager The Palace Jeweler, Hendry Sanada, menjelaskan dengan  mengusung konsep megastore perhiasan “one stop shopping destination”, gerai perhiasan The Palace memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam mencari perhiasan tanpa harus berpindah ke gerai lain.

        Selain itu, The Palace juga menawarkan perhiasan dengan harga yang terjangkau sehingga bisa menjadi solusi bagi konsumen yang ingin mulai mengoleksi perhiasan emas atau perhiasan berlian. Melalui beberapa koleksinya, seperti Moela Collection, The Palace menawarkan ragam perhiasan dengan harga miring.

        Baca Juga: Ikut Mendesain, Ridwan Kamil Prihatin Balai Kota Bandung Terbakar

        “Kenapa harus beli satu kalau bisa beli banyak?"ujarnya

        Dia mengungkapkan konsumen juga tidak perlu ragu dengan kualitas perhiasan yang dibeli karena seluruh koleksi yang dihadirkan oleh The Palace telah terjamin mutunya.

        Kualitas perhiasan yang teruji dan sesuai standar untuk menghadirkan perhiasan dengan kualitas unggul, The Palace memastikan bahwa setiap perhiasan yang ditawarkan memiliki kadar yang tepat.

         "Untuk perhiasan emas, dipastikan memiliki kadar 18 karat dengan kandungan emas sebesar 75,5%,"katanya

        Selain itu, kata Hendry konsumen juga bisa langsung membuktikan kualitas perhiasan melalui Karatimeter, sebuah alat pengukur kadar emas pertama di Indonesia yang memberikan jaminan kadar emas pasti pas bagi setiap pelanggan.  Dalam menghadirkan ragam perhiasan, The Palace memastikan keseluruhan prosesnya sesuai dengan standar nasional dan bahkan internasional. Selama masa grand opening gerai baru di mal Paris Van Java, The Palace memberikan berbagai penawaran menarik bagi para pengunjung.

        "Kami telah mengantongi Sertifikasi SNI 13-3487-2005, yang merupakan sertifikasi khusus barang-barang emas,"ujarnya

        Selain menjual berbagai perhiasan, The Palace juga mengedukasi masyarakat akan harga emas maupun berlian. Pasalnya, selama ini konsumen jika membeli perhiasan  tidak mengetahui harganya. Jika kenal dengan pemiliknya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Namun, The Palace menerapkan keterbukaan informasi sehingga konsumen mengetahui harga perhiasan yang dijual.

        Baca Juga: Nyatakan Next Presiden Jatahnya Prabowo, Manuver Jokowi Dibongkar Elite Megawati: Kami Melihat...

        "Kami juga menawarkan harga jual yang jelas dan bisa melakukan service perhiasan di sini. Jadi, itu yang membedakan kami hadir untuk melengkapi kebutuhan perhiasan konsumen,"pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: