Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemilik Brand manZONE Untung Besar-Besaran, Laba Bersih Meroket 803%, Capai Sembilan Kali Lipat!

        Pemilik Brand manZONE Untung Besar-Besaran, Laba Bersih Meroket 803%, Capai Sembilan Kali Lipat! Kredit Foto: ZONE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemilik brand manZONE, yakni PT Mega Perintis Tbk (ZONE) meraih kenaikan laba bersih hingga lebih dari sembilan kali lipat dalam sembilan bulan pertama tahun 2022. Laba bersih ZONA naik 803% dari Rp6,91 miliar pada 9M21 menjadi Rp62,47 miliar pada 9M22.

        Direktur Keuangan ZONE, Luki Rusli, mengungkapkan bahwa capaian laba bersih tersebut ditopang oleh kenaikan penjualan sebesar 56% yoy menjadi Rp497,62 miliar per September 2022. Ia menilai, performa penjualan bisnis ritel fashion cenderung mengalami peningkatan selama periode Januari hingga September 2022.

        Baca Juga: Jumat Berkah: Penguatan Nilai Tukar Rupiah Bikin Dolar AS Berdarah-Darah

        Jika dirincikan, penjualan ritel melalui showroom menyumbang nilai sebesar Rp325,01 miliar pada 9M22, naik 85% dari Rp175,25 miliar pada 9M21. Penjulaan melalui department store meningkat 10% dari sebelumnya Rp124,38 miliar menjadi Rp136,93 miliar. Sementara itu, penjualan online tumbuh paling signifikan hingga 119% dari Rp15,73 miliar menjadi Rp34,47 miliar. 

        "Kami harapkan tren peningkatan penjualan ritel fashion ini bisa terus berkelanjutan, sehingga berbagai inovasi yang kami kembangkan baik dari peningkatan kualitas produk maupun pemasaran produk-produk ZONE akan dapat bertemu dengan kebutuhan pasar," pungkas Luki, Jumat, 11 November 2022.

        Luki menambahkan, manajemen ZONE optimis terus melanjutkan ekspansi bisnis perusahaan. Hal itu diperkuat oleh hasil survei Bank Indonesia (BI) bahwa kinerja penjualan eceran terus mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari indeks penjualan riil (IPR) pada kuartal III 2022 yang diperkirakan tumbuh 5,5%.

        Hingga akhir tahun ini, ZONE menargetkan membuka 40 gerai baru. Dari target tersebut, sampai dengan akhir September lalu, ZONE telah membuka 29 gerai baru. Salah satu konsep baru dari gerai penjualan adalah Salezone. Selain penjualan offline, ZONE juga terus fokus meningkatkan penjualan secara online dengan menjangkau pemasaran melalui omnichannel.

        "Kami akan terus melakukan berbagai upaya seperti ekspansi bisnis dan peningkatan kualitas produk untuk dapat meraih peluang dari meningkatnya tren penjualan eceran fashion ini," tegasnya lagi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: