Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hary Tanoesoedibjo Pasang Badan Buat Perusahaan MNC Group Ini: Sebagai Presiden Direktur, Saya....

        Hary Tanoesoedibjo Pasang Badan Buat Perusahaan MNC Group Ini: Sebagai Presiden Direktur, Saya.... Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kinerja salah satu emiten MNC Group, PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) mengalami penurunan pada periode sembilan bulan pertama tahun 2022. Hal itu tercermin dari nilai pendapatan dan laba bersih BHIT yang kompak terpangkas. 

        Merujuk laporan keuangan perusahaan, pendapatan bersih BHIT turun 4,03% dari Rp12,40 triliun pada 9M21 menjadi Rp11,90 triliun pada 9M22. Mengekor pendapatan, laba bersih BHIT turun 4,54% dari Rp1,76 triliun per September 2021 menjadi Rp1,68 triliun per September 2022.

        Baca Juga: GoTo Oh GoTo! Periode Look-Up Berakhir, Harga Saham GOTO Langsung KO: ARB dan Sentuh All Time Low!

        Manajemen menyampaikan bahwa bisnis iklan nondigital masih menjadi kontributor pendapatan terbesar dengan porsi 29,8% atau sebesar Rp3,54 triliun. Pendapatan bisnis TV berbayar dan broadband menyumbang sebesar 17,7% atau sebesar Rp2,11 triliun. Lalu, iklan digital berkontribusi sebesar 16,0% atau Rp1,90 triliun. Pendapatan dari sektor jasa keuangan digital tumbuh pesar 191,1% menjadi Rp200,6 miliar atau setara dengan 1,7% dari total pendapatan BHIT.

        Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa sejak berganti nama menjadi PT MNC Asia Holding Tbk, BHIT konsiten memaksimalkan potensi teknologi di setiap lini bisnis perusahaan. Ia juga mengatakan, restrukturasi bisnis digital di sektor media dan jasa keuangan MNC Group sudah memasuki tahap final. Hary Tanoe optimis bahwa konsolidasi IATA yang dilakukan juga akan memberikan tambahan signifikan bagi pendapatan BHIT mulai November 2022. 

        Baca Juga: Memutuskan Hijrah, Keuntungan Perusahaan Milik Hary Tanoesoedibjo Makin Tak Terbendung!

        "Kami tidak akan lengah. Semua lini bisnis MNC Group terus mempertajam strategi bisnis dan memastikan eksekusi berjalan tepat untuk memosisikan diri sebagai market leader di masing-masing sektor," tegas Hary Tanoe, Kamis, 1 Desember 2022.

        Ia memastikan, setiap unit bisnis akan ditingkatkan jelang akhir tahun 2022. Hary Tanoe juga berkomitmen untuk membawa BHIT ke level yang lebih tinggi melalyi inovasi dan layanan perusahaan.

        "Sebagai Presiden Direktur, saya terlibat langsung dalam meningkatkan kinerja dan berkomitmen untuk mengangkat MNC Asia Holding ke level yang lebih tinggi dengan inovasi produk dan layanan yang tepat," lanjutnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: