Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Eks Komisaris BUMN Akui Banyak Kubu-Kubuan di Kelompok Relawan Jokowi: Ada yang Incar Menteri, Komisaris dan Cari Duit di Event

        Eks Komisaris BUMN Akui Banyak Kubu-Kubuan di Kelompok Relawan Jokowi: Ada yang Incar Menteri, Komisaris dan Cari Duit di Event Kredit Foto: Instagram/Immanuel Ebenezer
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengakui terdapat kubu-kubuan di dalam kelompok relawan pendukung Jokowi.

        Menurutnya, ada kelompok yang cari posisi strategis dan penikmat kekuasaan seperti mengincar jabatan komisaris dan bahkan mengincar kursi menteri.

        "Saya tahu perilakunya masing-masing. Tidak cuma 2 faksi, tapi berfaksi-faksi, ada yang kepentingannya kelompok 3 periode, kepentingan untuk dapat duit dari event macam-macamlah," kata Nuel dalam sebuah diskusi.

        Nuel juga menyoroti kelompok relawan, yang seharusnya kehadiran mereka untuk mengawal demokrasi, justru malah jadi kelompok yang ingin melanggengkan kekuasaan dengan memunculkan wacana 3 periode.

        "Ada yang mau perpanjang jabatannya, ada yang (karena) sedikit lagi pemilu, banyak menteri mau mundur (berpikir) 'gue eksis, ah, biar bisa jadi menteri'. Nah banyak," kata mantan Komisaris BUMN PT Mega Eltra tersebut.

        Ia pun meminta agar kelompok relawan sudah seharusnya menjadi pengawal demokrasi dengan memberikan catatan kritis ke pemerintah demi tegaknya demokrasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: