Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sam Bankman-Fried FTX: Saya Berharap Bisa Menghasilkan Uang untuk Membayar Kembali Orang-Orang

        Sam Bankman-Fried FTX: Saya Berharap Bisa Menghasilkan Uang untuk Membayar Kembali Orang-Orang Kredit Foto: Twitter/financelygroup
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri FTX yang juga bos crypto yang dipermalukan, Sam Bankman-Fried mengatakan dia berharap untuk memulai bisnis baru untuk menghasilkan cukup uang guna membayar kembali para korban keruntuhan FTX.

        Pria berusia 30 tahun itu menghadapi beberapa penyelidikan federal atas penanganan dana bekas perusahaannya.

        Saat berbicara di sebuah kompleks mewah di Bahama, mantan miliarder itu menyangkal tuduhan penipuan. Namun, ia mengaku khawatir tentang kemungkinan penangkapan saat ia merenung di malam hari.

        Baca Juga: Wah, Gak Nyangka! Bos Binance Changpeng Zhao Ternyata Sempat Debat Panas dengan Pendiri FTX Sam Bankman-Fried, Isi Chatnya Bocor!

        Melansir BBC International di Jakarta, Senin (12/12/22) sebagaimana diketahui, pertukaran crypto FTX memungkinkan pelanggan untuk memperdagangkan uang normal untuk cryptocurrency seperti Bitcoin.

        FTX adalah perdagangan terbesar kedua di dunia yang memperdagangkan sekitar USD10 miliar (Rp156 triliun) koin crypto setiap hari. Tapi bulan lalu terungkap bahwa FTX dan perusahaan terpisah, Alameda Research secara finansial tidak stabil. Hanya dalam delapan hari semuanya runtuh dan kebangkrutan diajukan.

        Diperkirakan lebih dari satu juta pengguna FTX terkunci dari dompet crypto mereka dan tidak dapat mengakses dana mereka.

        Bankman-Fried mengundang BBC ke kompleks perumahan di Bahama tempat dia masih tinggal dan mengatakan dia berharap menemukan cara untuk membayar kembali pengguna FTX.

        "Saya akan berpikir tentang bagaimana kami dapat membantu dunia dan jika pengguna tidak mendapatkan banyak kembali, saya akan berpikir tentang apa yang dapat saya lakukan untuk mereka. Dan saya pikir paling tidak saya memiliki kewajiban kepada pengguna FTX untuk melakukan yang benar oleh mereka sebaik yang saya bisa," katanya kepada saya.

        Saat ditanya apakah dia berencana untuk memulai usaha bisnis baru untuk mendapatkan uang untuk membayar kembali investor, dia mengatakan akan melakukan apa saja.

        "Saya akan memberikan apa saja untuk dapat melakukan itu. Dan saya akan mencoba jika saya bisa," ujarnya.

        Pengacara kebangkrutan menggambarkan skandal FTX sebagai salah satu keruntuhan paling mendadak dan sulit dalam sejarah perusahaan Amerika. Mereka menuduh Bankman-Fried menjalankan perusahaan sebagai kekuasaan pribadinya sendiri.

        Seorang mantan karyawan senior FTX yang bekerja dengan Tuan Bankman-Fried mengatakan kepada BBC bahwa menurutnya mantan CEO tersebut pasti mengetahui bahwa Alameda Research menggunakan dana pelanggan FTX.

        Dia menuduh Bankman-Fried berbohong ketika dia mengatakan dalam wawancara baru-baru ini bahwa dia tidak tahu tentang arus kas dan mata uang kripto di antara perusahaan.

        "Tidak, itu tidak benar," kata Bankman-Fried, sambil mengakui bahwa sebagai CEO dia pada akhirnya bertanggung jawab atas kesalahan penanganan dana.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: