Bagaimana Cara Meningkatkan Unduhan Aplikasi Anda Selama Periode Natal?
Mau tahu cara apa yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan aplikasi Android Anda? Ingin mendapatkan lebih banyak unduhan? Atau tingkatkan reputasi dan DAU Aplikasi? Sekarang pas ada kesempatan baik! Dalam artikel ini, tim ASOGrow akan membimbing Anda mengetahui bagaimana aplikasi Anda dapat meningkatkan peringkatnya di Google Play Store dengan cepat selama periode Natal untuk memperoleh pengguna organik.
Baca Juga: Menambah Pengguna Aplikasi Game Selama FIFA World Cup 2022 dengan Iklan Mobile OEM
Bagaimana cara pengguna menemukan aplikasi baru?
Pengguna menemukan aplikasi dengan berbagai cara, yang berarti pemasar aplikasi memerlukan pendekatan omnichannel untuk membuat aktivitas pemasaran seluler yang berhasil. Sebuah survei Google terdiri dari 999 pengguna smartphone AS menemukan bahwa sebagian besar pengguna menemukan aplikasi baru dari mulut ke mulut di platform store aplikasi. Survei tersebut memeriksa bagaimana orang menemukan, menggunakan, dan mempertahankan interaksi dengan aplikasi seiring waktu.
Sumber daya: Google research
Sebagian besar pengguna mengetahui tentang aplikasi baru dari teman atau keluarga (51%), dengan menjelajahi toko aplikasi (48%), melihat aplikasi yang direkomendasikan di store aplikasi (34%), dan melihat iklan dalam aplikasi (33%). Ini berarti peringkat dan review&ulasan di app store sangat penting.
3 Cara Agar Aplikasi Anda Ditemukan
1. Fokus pada Pengoptimalan App Store (ASO)
Tujuan pengoptimalan toko aplikasi adalah agar pengguna dapat menemukan, mengeklik, dan mengunduh aplikasi Anda melalui toko aplikasi. Ini berfokus pada pengoptimalan kata kunci dan tingkat konversi.
Tiga faktor utama yang memengaruhi peringkat aplikasi dalam hasil penelusuran adalah:
- Jumlah Download
- Peringkat aplikasi dan jumlah ulasan pengguna aplikasi ini
- Jumlah ulasan positif
Di belakangan ini ASOGrow meluncurkan aktivitas Natal ASO, pengembang aplikasi dapat menyesuaikan tujuan dan waktu promosi mereka.
2. Mengawali Pemasaran Email
Jika Anda sudah memiliki basis pelanggan yang mengetahui dan memercayai perusahaan Anda, pemasaran email dapat membantu memengaruhi pelanggan yang sudah ada untuk mengunduh aplikasi Anda. Jika aplikasinya adalah perusahaan yang baru Anda dan Anda tidak memiliki basis pelanggan, sebaiknya buat hot issue untuk aplikasi Anda terlebih dahulu di media sosial atau offline. Setelah selesai, Anda dapat mengumpulkan email dan melanjutkan untuk menarik pengguna dengan aktivitas email.
3. Menggunakan Iklan dalam Aplikasi dan Iklan Online
Untuk menjangkau orang yang tidak rutin menggunakan media sosial, harus pertimbangkan iklan online dan iklan dalam aplikasi. Sekitar sepertiga pengguna (33%) menemukan aplikasi saat menggunakan aplikasi lain. Artinya, iklan dalam aplikasi lebih efektif daripada iklan mesin telusur (31%). Untuk menghemat uang, Anda dapat bernegosiasi dan mengiklankan silang pemilik aplikasi lain untuk saling mempromosikan aplikasi secara gratis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: