Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sudah Dua Kali, GOTO Kembali Tunda Pelaksanaan RUPSLB

        Sudah Dua Kali, GOTO Kembali Tunda Pelaksanaan RUPSLB Kredit Foto: Lestari Ningsih
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali melakukan penundaan terhadap Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk yang kedua kalinya. Perusahaan anak bangsa ini mengumumkan bahwa RUPSLB perusahaan akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

        Berdasarkan keterangan resmi, direksi GoTo menjelaskan bahwa awalnya, RUPSLB akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2023. 

        Baca Juga: Gelar RUPSLB, PT LIB Punya Direktur Utama Baru

        "Sebelumnya, RUPSLB dijadwalkan akan dilaksanakan pada 31 Januari 2023. Akan tetapi, pelaksanaan tersebut ditunda menjadi 21 Februari 2023, tepatnya pukul 13.30--15.00 WIB," jelas direksi GoTo dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023.

        Baca Juga: Riset INDEF: Daripada Grab, Gojek Lebih Unggul di Sektor Transportasi dan Logistik Online

        Sebelum menetapkan tanggal 31 Januari 2023 sebagai waktu pelaksanaan RUPSLB, GoTo sudah menundanya terlebih dahulu. Seharusnya perusahaan tersebut melaksanakan RUPSLB pada tanggal 13 Desember 2022.

        Penundaan ini tentunya berpengaruh terhadap Daftar Pemegang Saham (DPS). Pemodal yang yang berkeinginan untuk menghadiri rapat umum itu namanya harus tertera dalam DPS pada penutupan perdagangan bursa tanggal 27 Januari 2023. 

        Pihak GoTo juga menyatakan bahwa pemegang saham dapat mengusulkan mata acara RUPSLB. Syaratnya adalah pemegang shama tersebut harus mewakili 1/20 atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara.

        Baca Juga: Saham Bumi Serpong Damai Diborong Paraga Artamida Hingga Rp26,3 Miliar!

        Sebagai informasi tambahan, saham GOTO terpantau berada di zona hijau dengan peningkatan sebesar 2,17% atau mendapatkan penambahan sebesar dua poin per 6 Januari 2023. Hal ini membuat saham tersebut berada di angka Rp94.

        Baca Juga: Strategi Hyperlocal GOTO Tingkatkan Transaksi Tokopedia Hingga 147%

        Berdasarkan data RTI Business, perusahaan multinasional Indonesia tersebut berhasil memperoleh turnover sebesar Rp51,37 miliar dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 547,86 miliar dengan frekuensi 6.956 kali.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Bagikan Artikel: