Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Debut di Indonesia, Creative Gorilla Capital Luncurkan Dana US$20 Juta untuk Startup D2C

        Debut di Indonesia, Creative Gorilla Capital Luncurkan Dana US$20 Juta untuk Startup D2C Kredit Foto: Unsplash/Avel Chuklanov
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan modal ventura Creative Gorilla Capital (CGC) pada Selasa (17/1/2023) secara resmi meluncurkan investasi debutnya di panggung Indonesia yang diberi nama Gorilla Silverback Fund senilai US$20 juta untuk mendukung startup direct-to-consumer (D2C) dan merek di Indonesia.

        Dilansir dari DealStreetAsia pada Rabu (18/1/2023), perusahaan ventura bentukan Future Creative Network (FCN) bersama dengan Vynn Capital berbasis di Malaysia dan adtech Pomona tersebut saat ini telah menggunakan dana investasi debutnya untuk mendukung lima startup, termasuk startup food-tech OFF FOODS, startup hipotek Ringkas, produk kecantikan Kynd, dan lini fashion Allura.

        Terkait dengan investasi di Indonesia ini, pendiri dan mitra pengelola CGC, Benz Julio Budiman menginformasikan bahwa CGC kini juga tengah mengerjakan beberapa kesepakatan lainnya.

        Baca Juga: Startup Agritech GREENS Hadirkan Hyperlocal Metafarming Pertama di Indonesia

        Dalam menginvestasikan dananya ini, CGC akan melihat indikator utama startup, termasuk pada jalur menuju profitabilitas, kecocokan produk-pasar yang teruji, dan keahlian distribusi.

        Dalam sebuah pernyataan, Benz menyampaikan bahwa tujuan CGC dalam tiga tahun ke depan adalah bekerja secara selektif dan erat dengan para pemimpin masa depan untuk membangun merek pemenang yang bertahan lama yang tidak hanya berkembang secara lokal, tapi juga secara global.

        Selain memberikan pendanaan dan konsultasi ahli dari mitranya, CGC juga memberi startup yang terpilih akses ke dalam ekosistem kreatif terbesar yang ada di Indonesia yang akan membantu dalam mengekspos mereka ke profesional pemasaran kelas dunia dan solusi berbasis data sejak dini untuk meningkatkan peluang kemenangan startup.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: