Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tak Hanya Sudah Hina Presiden Jokowi dengan Sebutan Firaun, Cak Nun Sebenarnya Telah Merendahkan Diri Sendiri

        Tak Hanya Sudah Hina Presiden Jokowi dengan Sebutan Firaun, Cak Nun Sebenarnya Telah Merendahkan Diri Sendiri Kredit Foto: Instagram/Emha Ainun Nadjib
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politikus PSI Mohamad Guntur Romli mengatakan pernyataan Cak Nun yang menyamakan Presiden Jokowi dengan Firaun itu sangat tak layak. 

        Ia mengatakan, sebagai manusia jika ada kekurangan dari Jokowi, tetap tak layak dihina seperti Firaun.

        Kritikan tersebut disampaikan Guntur Romli dalam cuitan di akun Twitternya @GunRomli dilihat suara sumatera Rabu (18/1/2023). 

        "Jika ada kekurangan di Jokowi, tidak sampe layak dihina seperti Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa & Sabrang seperti Nabi Harun," cuitnya. 

        Baca Juga: Ngaku Sedang Kesambet Sampai Sebut Kata Tak Pantas, Cak Nun: Saya Minta Maaf kepada yang Terciprat, Jadi Tidak Enak

        Guntur Romli menilai bahwa Cak Nun sedang meninggikan Jokowi dan merendahkan dirinya sendiri.

        "Hanya kesombongan & ketakaburan yg mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi & merendahkan dirinya sendiri," katanya. 

        Sebelumnya, potongan video viral Cak Nun tengah mengisi kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya. 

        Di dalam video yang dikutip dari akun TikTok @Tryhwsp, terlihat video kajian dibuat di bulan Januari 2023. 

        Cak Nun mengatakan bahwa Indonesia telah dikuasai sebuah sistem kekuasaan yang kuat.  Di mana Jokowi diibaratkan sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

        "Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," katanya melansir suara joglo.

        Baca Juga: Loyalis Anies Bela Cak Nun, Warganet Masih Gak Terima Jokowi Dihina: Presiden yang Disebut Firaun Itu Adalah Orang yang Dipilih Allah...

        "Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun, Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya....," terangnya dalam potongan video.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: