Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jaga Kualitas Layanan, Telkom Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan Kabel

        Jaga Kualitas Layanan, Telkom Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan Kabel Kredit Foto: Telkomsel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Telkom Regional V Jawa Timur, Bali dan Nusra melakukan pemeliharaan jaringan kabel semrawut yang posisinya tumpeng tindih dengan milik provider lainnya untuk menjaga dan mempertahankan kondisi jaringan kabel dalam kondisi baik.

        Deputy Executive Vice President Infrastruktur Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Ambari mengatakan, kerapian jaringan di lapangan sangat mempengaruhi citra Telkom di masyarakat. Keindahan dan kerapian jaringan mutlak harus diperhatikan oleh Telkom sebagai estetika jaringan yang perlu diperindah dan dirapikan, apalagi yang ada di tengah kota besar.

        "Semakin indah dan rapi jaringan di jalan raya,  maka citra Telkom akan semakin bagus di masyarakat. Tidak hanya itu, jaringan yang rapi lebih mudah untuk di maintenance,"Ucapnya.

        Telkom sebagai penyedia layanan internet perlu menjaga kualitas layanan dalam memberikan layanan terbaik untuk seluruh stakeholder. Kualitas layanan dan infrastruktur yang handal adalah kunci untuk memberikan best-in-class customer experience yang menjadi pondasi untuk berjalannya bisnis digital platform dan digital service serta mendukung shifting menuju InfraCo.

        Benah-benah jaringan yang dilakukan Telkom ini merupakan Gerakan Peduli Infrastruktur untuk program penguatan engagement dengan seluruh pengelola infrastruktur di Telkom Regional, Witel dan Kandatel serta anak perusahaan.

        “Tujuannya agar Telkom lebih fokus terhadap upaya sistematis mencapai performansi infrastruktur yang excellent. Infrastruktur yang excellent merupakan key resource untuk kemenangan seluruh bisnis Telkom Group.” kata Ambari.

        Menurutnya, program benah-benah jaringan Telkom dilakukan secara bergantian antar STO prioritas jaringan unspek terbanyak dengan melibatkan Teknisi Maintenance Telkom Akses serta didampingi oleh PIC Maintenance di seluruh area Telkom Jatim Bali Nusra, termasuk Telkom di Area Surabaya Timur (SBT) dan Telkom Surabaya Barat (SBB).

        Masih kata Ambari, mengingat saat ini pemilik kabel telekomunikasi di Surabaya adalah multi operaror dan tidak hanya Telkom, maka perlu kolaborasi dan gerakan yang sama dari seluruh operaror Telekomunikasi yang ada di Surabaya.

        “Telkom mendukung program penataan dengan penyediaan jaringan utilitas bersama yaitu Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) seperti yang sudah dilakukan di beberapa ruas jalan di Jakarta.” kata Ambari.

        Pembenahan jaringan yang dilakukan Telkom menyasar ODP yang tidak standar, penurunan kabel yang tidak digunakan lagi serta penggantian DC (drop cable) yang ada sambungannya.

        “Pengerjaan pembenahan jaringan  harian dilakukan secara kontinyu dengan prioritas pengerjaan Proactive Maintenance (Proman), data underspek, pendataan dan perapihan ODP yang tidak standar dan juga rencana pemberlakuan pemeliharaan Alpro metode Rescue.” tegas Ambari.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: