Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kaesang bin Jokowi Mau Terjun ke Dunia Politik, PPP Kirim Sinyal: Kami Sangat Terbuka

        Kaesang bin Jokowi Mau Terjun ke Dunia Politik, PPP Kirim Sinyal: Kami Sangat Terbuka Kredit Foto: Twitter/Daniel Ahmad
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Heboh kabar Kaaesang Pangarep bin Jokowi ingin terjun ke politik jadi sorotan publik. Mengenai hal ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merespons pengakuan anak bungsu Presiden Jokowi tersebut.

        Anggota DPR dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi ikut senang jika Kaesang serius mengikuti jejak sang ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang sudah lebih dulu 'nyemplung' di perpolitikan.

        “Itu adalah hak warga negara untuk masuk politik. Mas Kaesang sudah dewasa dan sudah bisa menentukan pilihan,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat dihubungi awak media, Rabu (25/1/2023).

        Bahkan, ia terang-terangan mengakui tertarik merekrut Kaesang untuk bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

        Baca Juga: Gibran bin Jokowi Lebih Baik Jangan Maju di Pilgub DKI, Disebut Bakal Berhadapan dengan Sosok yang Nggak Main-main, Siapa? Ternyata...

        “PPP tentu sangat terbuka siapapun tokoh yang ingin bergabung. Dan kalau memang ke politik ya harus gabung ke parpol supaya bisa di mana beliau bisa berkiprah,” tandas ketua DPP PPP ini. 

        Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, jika sang adik Kaesang Pangarep mulai tertarik dengan dunia politik di Indonesia.

        "Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, di Solo, Selasa (24/1/2023).

        Meski demikian, Wali Kota Solo itu belum mengetahui apakah Kaesang mulai terjun ke politik pada Pilkada 2024.4.

        "Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ucap Gibran.

        Baca Juga: Nggak Ada Urusan Salah atau Nggak, Anies Baswedan Disebut Bakal Terus Dikejar Jadi Tersangka! Refly Harun: Ngapain KPK Cari...

        Gibran mengaku, ketertarikan Kaesang tersebut karena ingin berkontribusi di daerah. Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

        "Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI kan Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tapi belajarnya cepat," tutup Gibran.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: