Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anies Baswedan Macam Tak Ingin Kecolongan, Manuver NasDem Cs Bakal Dikunci Lewat Dokumen Resmi

        Anies Baswedan Macam Tak Ingin Kecolongan, Manuver NasDem Cs Bakal Dikunci Lewat Dokumen Resmi Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Koalisi Perubahan sudah terang, Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sudah menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

        Ketiga partai tersebut sepakat untuk mengusung mantan menteri pendidikan tersebut untuk menjadi presiden selanjutnya.

        Baca Juga: Disinyalir Lupa Sama Janji Tertulis, Loyalis Anies: Tak Ada, Sandiaga Uno Perlu Cek Lagi

        Sudirman Said juga berujar demi memastikan hal tersebut ke depan tentu akan dibuat kesepakatan saat deklarasi.

        Kesepakatan itu, dikatakan Sudirman semacam piagam koalisi. Piagam sekaligus berguna untuk mencegah partai-partai di Koalisi Perubahan kelak bermanuver atau merubah arah dukungan.

        "Tentu saja akan ada dokumen resmi yang disebut sebagai piagam koalisi, itu materi-matei, poin-poinnya sudah kita bahas, tapi mungkin perlu finalisasi, dan sesudah para pimpinan partai bertemu secara formal kita akan tanda tangani," tutur Sudirman.

        Sementara itu, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, partainya menghargai betul langkah PKS yang kini telah menggenapkan dukungan untuk pencapresan Anies.

        Baca Juga: Isu Anies Khianati Ikrarnya Sendiri, Loyalis Prabowo: Perjanjian Itu Pasti Berlaku...

        Ia memastikan soliditas partai-partai di Koalisi Perubahan sangat luar biasa. Semua pertanyaan atas terbentuknya koalisi, menurut Riefky juga sudah terjawab dengan lengkapnya dukungan dari NasDem, Demokrat, serta PKS untuk Anies.

        "Tinggal kembali semua itu nanti akan diformalitas oleh tiga ketua umum untuk mendatangai keputusan bersama, meresmikan Bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh tiga partai, sudah yang kalau dikumulatif presidential threshold melebihi 20 persen atau sekitar 28 persen," papar Riefky.

        Baca Juga: Tiba-tiba Ungkit Janji Prabowo dan Anies, Manuver Sandiaga Uno Disorot Habis: Dia Ketar-ketir...

        Sementara Willy Aditya mengatakan, NasDem bersyukur dan mengapresiasi PKS yang memantapkan diri memberikan kepastian mendukung Anies.

        "Bahwasanya eksistensi dari tim kecil Koalisi Perubahan selama ini itu membuncah. Bukan suatu lip service orang boleh berkata apapun tapi kehendak Anies sebagai simbol perubahan yang menjadi denyut nadi keinginan publik, ya suatu langkah maju, memberikan kepastian lah," kata Willy.

        Baca Juga: Dielu-elukan Jadi Next Jokowi, Isu Intoleran Tak Hentikan Anies Baswedan Lagi: Buka Mata Lebar-lebar, Lihat Rekam Jejak!

        Willy berujar momentum deklarasi bersama tentu menunggu deklarasi oleh masing-masing partai di Koalisi Perubahan. Nantinya deklarasi bersama koalisi kata dia akan sekaligus dengan deklarasi Anies sebagai capres. Seementara untuk cawapres akan menyusul setelahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: