Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sebut Kunjungi Golkar Adalah Prioritasnya, Surya Paloh Sinyalkan Nasdem Tertarik Gabung KIB?

        Sebut Kunjungi Golkar Adalah Prioritasnya, Surya Paloh Sinyalkan Nasdem Tertarik Gabung KIB? Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku bahwa kunjungannya yang dilakukan ke Partai Golkar hari ini, merupakan salah satu yang diprioritaskan partainya. Dia mengatakan, ada satu romantisme perjalanan politisnya di Partai Golkar.

        "Kenapa harus berkunjung ke Golkar? Prioritas bagi Nasdem. Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah, perjalanan kehidupan saya pribadi dalam usia saya capai saat ini, jenjang karir politik saya yang saya capai hari ini," kata Surya dalam konferensi persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/23).

        Baca Juga: NasDem dan Golkar Disebut Setia Sama Jokowi, Kode-kodean Airlangga Disoroti: Hari Ini Rabu Pon...

        Sebelum mendirikan Partai NasDem, Surya mengaku telah bergabung dengan Partai Golkar sejak usia 16 tahun. Di sisi lain, dia juga mengaku sudah 43 tahun berpolitik di Golkar.

        "Jadi di Golkar sendiri ada 43 tahun, bagi kemudian ada Nasdem. Jadi terlepas apapun juga kekurangan saya satu sama lain, tapi modal kebersamaan, catatan sejarah, saling pemahaman, enggak salah kalau dibilang alumni Golkar. Itu memang benar adanya," tegas dia.

        Dia juga tidak menutup kemungkinan akan bergabungnya Nasdem ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pun begitu juga dengan kemungkinan Golkar bergabung dengan koalisi yang tengah dibangun Nasdem bersama Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

        "Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB? Ya, sama-sama mungkin. Mungkin juga KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," tegasnya.

        Lebih lanjut, Surya juga mengaku akan mencoba berkunjung ke partai-partai lainnya setelah melakukan kunjungan ke Partai Golkar.

        Baca Juga: Safari Jadi Next Jokowi, Anies Kembali Terlihat Tak Sopan Lagi: Sama Rakyat Kecil Aja Alergi...

        "Kenapa enggak berkunjung ke (partai) yang lain? Yang lain kota memang baru mencoba, ya, baru mencoba," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: