Gandeng Amazon Web Services, GrabMaps Bidik Pasar Asia Tenggara
Grab mengumumkan lini bisnis GrabMaps telah bermitra dengan layanan Amazon Location Service milik Amazon Web Services (AWS) sebagai penyedia data.
Dengan kemitraan ini, pelanggan AWS yang menggunakan Amazon Location Services dapat mengakses data pemetaan regional berkualitas tinggi yang mencakup lebih dari 50 juta alamat dan titik lokasi (POI) dari GrabMaps di Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.
"Kami senang dapat berkolaborasi dengan infrastruktur kelas dunia seperti AWS untuk berbagi kapabilitas kami dengan perusahaan lain, dan membantu mereka membangun layanan serta aplikasi, yang kami harap, dapat melayani para penduduk Asia Tenggara dengan lebih baik," kata Philipp Kandal, Chief Product Officer Grab, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/2/2023).
Baca Juga: Dongkrak Ekonomi UMKM, Heru Budi Hartono dan Grab Siap Berkolaborasi: Sukses Jakarta untuk Indonesia
Kemitraan ini juga memberikan kesempatan kepada pelanggan AWS untuk dapat menambahkan perencanaan dan optimalisasi rute dan ke dalam aplikasi mereka dengan menggunakan informasi lalu lintas dan jaringan jalan GrabMaps yang terkini.
Managing Director AWS ASEAN Conor McNamara mengatakan integrasi layanan GrabMaps ke Amazon Location Service diharapkan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. Sebab, layanan ini berperan dalam menunjang kegiatan operasional yang efektif pada sektor e-commerce, transportasi, dan logistik. Dengan begitu, para pelaku usaha yang menggunakan layanan lokasi Amazon dapat mengefisiensikan biaya operasional mereka.
"Integrasi GrabMaps ke dalam Amazon Location Service kini menyajikan data pemetaan yang terkini dan terlokalisasi di seluruh Asia Tenggara bagi para pelanggan AWS dan konsumen akhir mereka," jelas dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: