Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Maju di Dapil 9 Jabar, Andi Yuslim Patawari Optimis Tambah Kursi Legislator NasDem

        Maju di Dapil 9 Jabar, Andi Yuslim Patawari Optimis Tambah Kursi Legislator NasDem Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Tokoh Muda Nasional asal Sulawesi Selatan, Andi Muhamad Yuslim Patawari, bakal maju di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

        Komitmen tersebut ditunjukkan dengan melakukan Penandatanganan Fakta Integritas Bacaleg DPR RI Dapil Jabar di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Jumat (17/2/2023) sore.

        Baca Juga: Serius Tanggapi Isu Korupsi Bansos dan Waduk Mangkrak di DKI Era Anies, Legislator NasDem: Pasti Bukan Aksi Individual

        Mantan Ketua DPP KNPI periode 2011-2014 ini bakal bersaing merebut simpati masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jawa Barat, yakni Sumedang, Majalengka, dan Subang (SMS).

        Andi mengatakan misinya sesuai dengan fungsi legislatif, yakni akan menjadi representasi perwakilan rakyat dari wakil SMS. Hal ini sesuai dengan peraturan undang-undang dalam fungsi legislatif itu sendiri.

        "Dengan penandatanganan fakta integritas, ini adalah komitmen saya untuk menyatakan diri untuk bertarung di Dapil SMS dan berkomitmen memenangkan Partai NasDem dengan mendapatkan kursi di DPR RI," tegasnya.

        Andi mengungkapkan dirinya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk silaturahmi ke daerah pemilihan. Bahkan, ia juga bakal melakukan mapping terkait apa yang benar-benar dibutuhkan serta keinginan masyarakat di Subang, Majalengka, dan Sumedang. 

        Baca Juga: Tolak Mundur Capreskan Anies, NasDem Bongkar Dampak Pilpres Kalau Cuma Diikuti Orangnya Jokowi: Negara Diambang Bahaya!

        Hal itu dinilai penting, mengingat bila terpilih nanti menjadi wakil rakyat di DPR RI, ia dapat mengetahui pasti kebutuhan masyarakat di ketiga wilayah tersebut.

        "Alhamdulillah, persiapan secara silaturahmi tentu sahabatnya bagaimana bisa dikenal, disukai, dan harapannya dipilih," ujarnya.

        Menurutnya, dengan kualitas caleg yang ada bisa menentukan pilihan masyarakat terhadap NasDem

        "Alhamdulillah NasDem di mana-mana selalu mengedepankan visi restorasi perubahan untuk hari ini lebih baik dan besok lebih baik. Itulah perubahan yang selalu digagas oleh bapak Surya Paloh," jelasnya.

        Baca Juga: Kadernya Banyak yang Resign, PSI Sesumbar Ratusan Orang Tertarik jadi Bacaleg DKI dari Partai Besutan Grace Natalie Ini

        Adapun, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi, mengatakan, sebagai perwakilan dari Dapil 9 Jawa Barat, pihaknya optimis dapat menghantarkan satu kursi di DPR RI, pada Pileg 2024 nanti.

        "Saya meyakini SMS paling tidak bisa menghantarkan satu anggota DPR RI," katanya.

        Dia berharap, kepercayaan masyarakat Kabupaten Sumedang terhadap kader terbaik NasDem dapat terdongkrak dengan keterlibatan Andi Muhamad Yuslim Patawari pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

        Baca Juga: Golkar Berkomitmen Jaga Demokrasi dan Perkuat Caleg Muda Milenial

        "Saya memiliki sebuah harapan yang sangat besar. Sumedang memang belum mendapatkan mandat kepercayaan dari masyarakatnya untuk mendudukkan kader-kader baik partai NasDem," ungkapnya.

        "Maka hari ini dengan semangat kebersamaan didorong oleh kehadiran Bang Andi. Insyaallah, kami Kabupaten Sumedang akan menargetkan satu Dapil satu kursi. Artinya, kami bisa menempatkan kader-kader terbaik Partai NasDem di Sumedang dengan 6 anggota DPRD," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: