Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bank Ina Incar Transaksi Digital Naik 167% Sepanjang Tahun 2023, Program POIN BINA Jadi Andalan

        Bank Ina Incar Transaksi Digital Naik 167% Sepanjang Tahun 2023, Program POIN BINA Jadi Andalan Kredit Foto: Bank Ina
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) berharap dapat mendongkrak nilai transaksi digital disepanjang tahun ini mencapai 167% atau sebesar Rp 2 triliun dari program POIN BINA. Peningkatan itu didorong karena terjadinya perubahan perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan melalui perbankan akibat pandemi covid-19 dan masifnya penggunaan teknologi.

        Bank Ina sepanjang tahun 2023 pun akan memberikan banyak kejutan bagi para nasabahnya melalui POIN BINA. Nantinya, setiap nasabah yang melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi INA Mobile bisa mendapatkan langsung reward POIN BINA yang bisa ditukarkan dengan voucher menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank INA. 

        Direktur Retail Banking PT Bank INA Perdana Tbk Henry Koenaifi mengatakan dengan meningkatnya transaksi digital melalui aplikasi INA Mobile menunjukan kepercayaan nasabah terhadap layanan dan produk yang dimiliki Bank INA masih sangat tinggi. Sehingga, ke depan perusahaan akan terus mengeluarkan produk – produk yang menarik disertai dengan pemberian rewards.

        Baca Juga: Perluas Akses Layanan Keuangan, Bank Ina Perdana Buka Kantor Cabang di Sulawesi Tengah

        “Kami ingin nasabah yang sudah menggunakan layanan INA Mobile terus meningkatkan aktivitas transaksinya, karena banyak kemudahan dan promo yang diberikan. Maka dari itu, manajemen harus bisa konsisten dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah”. Ungkap Henry melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (13/3).

        Dirinya menambahkan, lewat program “POIN BINA” selain dapat meningkatkan transaksi digital Bank INA, juga dapat meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat terhadap produk – produk perbankan. Apalagi saat ini Bank sudah melakukan diversifikasi bisnisnya ke digital.

        “Berdasarkan hasil SNLIK OJK tahun 2022 indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%. Sedangkan, indeks inklusi keuangan telah mencapai 85,10%. Ke depan, Bank INA akan membantu regulator dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui produk yang dimiliki," tambah Henry.

        Baca Juga: Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan Banking di Ina Mobile

        Seperti diketahui, POIN BINA merupakan program loyalitas pelanggan berbasis koalisi. Dimana kerja sama ini terjalin antara Bank INA dengan PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint). Program ini diaplikasikan dalam bentuk poin dan katalog reward. Adapun cara untuk dapat memperoleh POIN BINA yakni, melakukan transaksi pembelian seperti token listrik, pulsa, paket data, serta melakukan transaksi pembayaran seperti tagihan HP pascabayar, tiket kereta api dan pembayaran kartu kredit.

        Sedangkan, untuk penukaran POIN BINA dengan rewards dapat dilakukan dari aplikasi INA Mobile dan tekan “POIN BINA” yang terdapat pada halaman utama. Sedangkan, bagi nasabah yang ingin menjadi pengguna POIN BINA terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi INA Mobile dari Google Play Store atau App Store, kemudian dilanjutkan dengan melakukan registrasi dan transaksi pembayaran dan pembelian. Selanjutnya, nasabah dapat lansgung melakukan penukaran poin dengan voucher yang tersedia didalam katalog reward OttoPoint.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: