Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gandeng Startup Asal Korea, Hanwha Life Masuk ke Dunia Metaverse

        Gandeng Startup Asal Korea, Hanwha Life Masuk ke Dunia Metaverse Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) menjadi perusahaan asuransi Korea Selatan pertama di Indonesia yang masuk ke dunia Metaverse.

        Aplikasi Life+ Point yang merupakan loyalty membership Hanwha Life akan memiliki wajah baru dengan teknologi metaverse pada Kuartal II 2023.

        Induk perusahaannya, Hanwha Life Insurance Co Ltd, lebih dulu masuk ke dunia Metaverse dengan memperkenalkan virtual human Hannah sebagai perencana keuangan virtual bagi Millennials dan Gen Z di Korea Selatan pada tahun 2022. Baca Juga: Metaverse Gak Laku di AS, Mark Zuckerberg Gandeng Tencent untuk Buka Pasar di China

        "Metaverse menjadi era baru bagi Hanwha Life. Aplikasi berbasis metaverse akan meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam mengumpulkan poin, voucher, dan hadiah bagi Hanwha Friends di Indonesia," ujar CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

        Untuk mewujudkan aplikasi berbasis metaverse bagi Hanwha Friends (nasabah, mitra, karyawan, serta followers dan subscribers media sosial Hanwha Life), Hanwha Life bekerja sama dengan Luxrobo dan Pumpkin Company sejak Desember 2022. Luxrobo dan Pumpkin Company adalah perusahaan startup teknologi terdepan dari Korea yang menyediakan solusi canggih IoT, AIoT, Metaverse, Robotics, Coding dan EduTech.

        “Inovasi teknologi agar nasabah menikmati pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat, dan nyaman sejak lama ada dalam DNA Hanwha Life. Semua ini akan terus memacu Hanwha Life untuk memberikan pengalaman berasuransi terbaik, serta menjadi No.1 InsurTech dalam kompetensi bisnis,” tegas Steven Namkoong.

        Hanwha Life adalah salah satu korporasi yang menerapkan implementasi teknologi dan inovasi digital terbaik di Indonesia. Pada Kuartal I 2023, Hanwha Life menerima Indonesia Digital Innovation Award 2023 untuk kategori Top Product Offering and Experience Innovation dari the iConomics. Baca Juga: Akselerasi Transformasi Digital Lewat Indonesia Metaverse Show 2023

        Sebelumnya, Hanwha Life juga meraih Infobank Digital Brand Awards selama empat tahun berturut-turut (2019, 2020, 2021 dan 2022), Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Awards 2022, serta TOP Digital Awards 2022 untuk kategori TOP Digital Implementation 2022 level Sangat Bagus (Stars 5) dan kategori TOP Leader on Digital Implementation 2022.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: