Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Gubernur Bali Wayan Koster Jadi Sasaran Amukan Warganet: Turun Sendiri atau Diturunin Pak?

        Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Gubernur Bali Wayan Koster Jadi Sasaran Amukan Warganet: Turun Sendiri atau Diturunin Pak? Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Buntut batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, sejumlah kritikan dilayangkan kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster. Pasalnya, Wayan Koster sempat menolak kedatangan timnas Israel di Bali.

        Bahkan, Wayan Koster mendapat ancaman dan tuntutan atau paksaan untuk copot dari jabatan sebagai Gubernur Bali.

        Baca Juga: Sedari Awal PDIP Bukan Tolak Pildun U-20, Hasto: Menolak Kehadiran Israel Adalah Suara Kemanusiaan

        Sebenarnya, bukan hanya Gubernur Bali yang menyatakan penolakan terhadap timnas Israel. Ada juga Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan, PKS, Alumni 212, FPI (Front Persaudaraan Islam), dan lain-lainnya. Namun, Gubernur Bali yang kini mendapatkan banyak ancaman, mulai dari dipaksa copot jabatan sampai diancam bom bunuh diri.

        Tuntutan dan ancaman itu didapatnya di sosial media. Banyak warganet yang menyampaikan ancaman kepada Gubernur Koster, terlihat dari kolom komentar salah satu postingan instagram @kostergubernurbali.

        Postingan yang diunggah (21/2/2022) kini dibanjiri komentar pedas warganet termasuk ancaman tersebut, dikutip Kamis (30/3/2023). Misalnya, salah satu warganet dengan akun @arwan_dualangi, ia menuntut paksa Gubernur Bali untuk mengundurkan diri jabatannya, bahkan ia mengancam akan melakukan tindakan kekerasan.

        "Saya beri waktu 3x4 jam untuk mengundurkan diri sebagai Gubernur Bali, lebih dari itu dan ente belum turun tahta, kami turunkan paksa pakai kekerasan," tulisnya dalam kolom komentar.

        "Turun jabatan saja gantikan dengan yang lain saja!" tulis akun instagram @afri_sr menimpal.

        "Mau turun sendiri atau diturunin pak?!" tulis akun @latif_yogadiawan menimpal.

        Baca Juga: Soal Penolakan Timnas Israel, Muhadjir Effendy Setiap Hari Telepon Wayan Koster: Ada Perubahan?

        Selain tuntutan, Gubernur Bali bahkan mendapatkan ancaman serius di mana salah satu akun instagram dengan nama akun aneh dan tak dikenal tiba-tiba mengaku siap jadi bom bunuh diri untuk membunuhnya.

        "Siap jadi bom bunuh diri untuk ngebunuh si Gubernur @kostergubernurbali," tulis akun @black_mamba79.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: