Mengebut Pertumbuhan, SHAREit Manfaatkan Penuh Momentum Ramadan
Tren perayaan Ramadan di tahun 2023 umumnya, diramaikan oleh aktivitas online dan offline, dengan perangkat mobile sebagai pusatnya. Laporan InMobi menemukan bahwa 98 persen masyarakat Indonesia akan mencari tahu tentang penawaran, produk, dan merek melalui perangkatnya.
Sebanyak 56 persen masyarakat Indonesia telah memilih smartphone sebagai saluran belanja utama mereka dan mereka (68 persen) berencana untuk meningkatkan pengeluaran belanja Ramadan.
Di sisi lain, terkait aktivitas selama Ramadan, 76 persen masyarakat Indonesia menggunakan perangkat telepon genggam untuk mengonsumsi konten-konten religius dan 38 perse lainnya akan bermain game untuk menghabiskan waktu.
Hal ini jelas merupakan kesempatan bagi para mitra SHAREit untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan intensitas kampanye dan penawaran khusus kepada target audiens mereka di platform SHAREit yang populer.
Beragam aplikasi dari SHAREit Group telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia. Di Indonesia, SHAREit Group merupakan perusahaan aplikasi ke-4 yang paling banyak diunduh.
"Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menggunakan ponsel pintar mereka untuk berbagai keperluan selama Ramadhan, mulai dari memperdalam aktivitas keagamaan, berbelanja, hingga mencari hiburan, SHAREit akan membantu meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan mitra di area-area tersebut," terang SHAREit Group Country Director untuk Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Aat Pangestu Hadi dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya kemarin
Dikatakan Aat Pangestu Hadi, pihaknya fokus pada pasar negara berkembang seperti Indonesia dengan sudut pandang global, SHAREit secara bertahap mengembangkan kemampuannya untuk melakukan ekspansi di pasar dengan berbagai solusi periklanan dan format iklan yang interaktif. Keunikan dari platform periklanan SHAREit adalah bahwa platform ini dikembangkan berdasarkan trafik dari lebih dari 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia dan menyediakan layanan multi-dimensi.
"Kami akan memenuhi kebutuhan unik setiap brand dan bekerja sama dengan mereka untuk memastikan kampanye pemasaran mereka berhasil. Dengan memanfaatkan basis pengguna kami yang luas dan kemampuan penargetan yang canggih, kami dapat membantu mitra menjangkau audiens yang diinginkan dan mencapai tujuan pemasaran mereka," ujarnya
Lebih lanjut Aat Pangestu Hadi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah mendirikan kantor dan tim lokal di lebih dari sepuluh negara dan wilayah dengan tim lokal yang profesional untuk menyediakan sumber daya pelokalan.
Sementara jumlah ia menyebutkan, klien SHAREit meningkat secara bertahap dengan tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun hampir 30 persen pada tahun 2022 dan memproses permintaan iklan harian hingga 1 miliar dan menempatkan perusahaan sebagai saluran pemasaran terbesar ketiga setelah Google dan Facebook di banyak wilayah.
Baca Juga: 'Dengerin Kata Edy Rahmayadi', Ganjar Pranowo Terus Dikuliti: Gara-gara Kau, Indonesia Dipermalukan!
"Dengan komitmen untuk melayani pelanggan dari berbagai bidang di seluruh dunia, dengan cakupan yang mendalam di bidang-bidang penting seperti game, e-commerce, dan fintech, ruang inkremental SHAREit untuk melayani pelanggan terus berkembang," pungkasanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: