Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Intip Peluang Momentum Masa Lebaran, CLEO Bidik Penjualan Tumbuh Dua Digit

        Intip Peluang Momentum Masa Lebaran, CLEO Bidik Penjualan Tumbuh Dua Digit Kredit Foto: Siaran Pers/PT Sariguna Primatirta Tbk
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan perusahaan hingga dua digit.

        “Berdasarkan pengalaman yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, pada kuartal II dimana terdapat momen Ramadhan, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia di Jakarta, kemarin.

        Peningkatan aktivitas masyarakat pada masa Ramadhan hingga perayaan Lebaran diperkirakan akan mendorong peningkatan penjualan AMDK hingga mencapai pertumbuhan positif yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

        Terkait produk AMDK perseroan sendiri, CLEO selalu memperhatikan kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan BPA-free. Karena BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.

        Pada momen Ramadhan hingga lebaran, biasanya permintaan produk CLEO kemasan kecil untuk botol dan cup cenderung diminati oleh masyarakat, karena mudah dibawa kemanapun, serta cocok dihidangkan ketika berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

        Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada masa Lebaran 2023, Perseroan sudah mempersiapkan produksi menjelang Lebaran. Selain itu, persiapan dan pengecekan yang lebih detil terhadap jaringan distribusi dan transportasi juga telah dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kepadatan arus mudik.

        Secara keseluruhan, perseroan melihat bisnis CLEO semakin prospektif tahun ini, terutama karena pemerintah telah mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat. CLEO pun memperkirakan penjualan perseroan tahun 2023 ini akan tumbuh 30%, sehingga laba bersih diharapkan dapat tumbuh dobel digit.

        “Kita bisa berharap bahwa mobilitas dan aktivitas masyarakat yang lebih tinggi tahun 2023 ini otomatis akan membuat permintaan air minum termasuk produk-produk CLEO meningkat,” tutup Melisa.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: